ABC FESTIVAL FIKOM UBD 2013

Apa yang anda pikirkan bila mendengarkan Festival? Pasti anda akan merasakan suatu acara yang wah seperti pentas seni, ataupun band.

sekarang Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Komunikasi) lagi mengadakan acara Festival ABC dengan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. yang diadakan di Kampus Universitas Bina Darma.

yang lebih kerennya lagi!! Orang-orang yang dateng jadi pembicaranya orang-orang pemenang dan berpengalaman didalam bidang industri film,  Guys. ditambah orang-orang yang sukses di perfilman mau untuk sharing dan berdiskusi bersama kita,.

mau lebih tahu Work Shop dan Pemutaran Film Pendek siapa saja yang tampil di Aula Universitas Bina Darma?

Work Shop

 

Manajemen Produksi | Ridla Annur – Produser Demi Ucok, Penggiat Film Bandung, Produser Penghulu (Pemenang Festival Sinema Prancis 2012) dll. CV terlampir

Produksi Film Pendek | BW Purbanegara – Sutradara, Produser, Akademisi (dosen), Peraih Piala Citra Kategori Film Pendek FFI tahun 2008, 2011. Film karya-karyanya merajai berbagai festival dalam dan luar negeri (CV terlampir)

Memulai Komunitas dari Nol | Aji Aditya – Wartawan Antara, Sutradara Film Pendek (Selamat Hari Lahir dan Host), Pendiri Klub Nonton Lampung. CV terlampir

Apresiasi Film Pendek

Pemutaran Film dan diskusi

1. Bermula dari A

BW. Purba Negara
Fiksi / 15 menit / Digital / BW / Indonesia / 2011

Bagi laki-laki tunarungu-wicara, sang perempuan adalah lidah. Dan bagi perempuan tunanetra, sang laki-laki adalah mata. Hubungan yang biasa-biasa saja terjalin di antara mereka.

2. Say Hello To Yellow
B.W. Purba Negara
Fiksi|20 menit|2011

3. Kamu di Kanan Aku Senang

B.W. Purba Negara
Fiksi|7’00|2013

Perempuan yg senang ketika si lelaki duduk di sebelah kanannya. Namun sang lelaki memilih duduk di kiri.

4. Long Imagine

Satria Adiyasa | 23’00 | 2012

Kegelisahan seorang lelaki yang berniat melamar kekasihnya, namun masih menyimpan keraguan, apakah kenyataan akan seindah impian mereka dalam menyambut masa depan di negeri penuh ketidakpastian.

7. Merindu Mantan

Andri Cung | 10’00 | 2012

Merindu Mantan bercerita mengenai seorang gadis lugu dan kesepian yang dikhianati kekasihnya yang ternyata seorang peselingkuh dan pendusta. Si gadis yang tak berpengalaman dalam hal cinta, merasa dunianya hancur setelah ia dicampakkan. Merasa putus asa dan tak bisa mendapatkan kekasihnya kembali, si gadis mengambil jalan pintas. Saat cinta, benci, sakit hati dan kesepian menjadi satu, hal tersebut dapat mematikan

8. Dancer Wannabe | 10’00 | Abdul Hadi Achmad

Dancer Wannabe, film yang dibuat bersama dengan Forum Filmmaker Pelajar Bandung (F2PB). Film ini disutradari oleh Abdul Hadi Achmad pada Festival Film Pendek Remaja Jawa Barat 2012 Ungkara Award, Dancer Wannabe berhasil mendapat beberapa penghargaan diantaranya:

Gimana Guys bener-bener muantep.. sayang kalau temen-temen enggak hadir dalam acara ini, Asli pasti Universitas Bina Darma susah payah datengin tamu-tamu ini sayang dan sayang banget kalau tidak datang, dan acara ini tanpa dipungut biaya!!!!!!!

Karena tanpa dipungut biaya pesertapun terbatas hanya 150 peserta bagi yang pertama hadir akan mendapatkan kupon serta  Photo Boot dibelakang layar putih. Sumpah keren pastinya Guys, Seolah-olah mirip sutradara terkenal lo Guys, Ada Photo Boot

This entry was posted in Uncategorized by admin. Bookmark the permalink.

Comments are closed.