Pekerja bidang TI adalah kelompok karyawan yang kesehatannya paling buruk

Para pekerja bidang TI (Teknologi Informasi) adalah kelompok karyawan yang kesehatannya paling buruk. Setidaknya, di Inggris Raya. Demikian hasil studi sebuah website kesehatan: Fat Free Fitness. Mereka melakukan survei khusus pada 1.734 pekerja di negaranya Ratu Elizabeth itu.
Menurut website itu, kebanyakan (63 persen) para pekerja TI gaya hidupnya kurang sehat karena umumnya terlalu lama diam di suatu tempat. Para desainer website, developer software atau technology support misalnya, jarang berolahraga. Hanya 20 persen dari mereka, yang melakukan olahraga rutin.

“Ada korelasi (kesehatan) yang jelas, antara duduk di kursi Anda sepanjang waktu dengan seberapa aktif diri Anda,” tukas Rich Leigh, pakar diet setempat.

Sebagian besar pekerja IT juga punya kebiasaan makan yang buruk. Mereka jarang makan sayur dan buah. Secara umum, hanya 14 persen yang mengaku makan makanan sehat sesuai standar gizi. Terlebih lagi, mereka juga termasuk orang yang paling sering mengonsumsi kopi. Menurut data Fat Free Fitness, rata-rata pekerja IT di Inggris menghabiskan 10 gelas kopi per hari!

Duduk di posisi runner up untuk kelompok pekerja paling tidak sehat adalah para resepsionis. Berikutnya berturut-turut pekerja di bidang sales, operator tiket, dan kemudian mereka yang bekerja di bidang marketing.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mengikuti gaya hidup sehat, apa pun jenis pekerjaan yang Anda lakukan?

One thought on “Pekerja bidang TI adalah kelompok karyawan yang kesehatannya paling buruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*