Uhang Dihi
Anak Rantau

Menikmati Permainan Wisata Air Dengan Banana Boat di Danau OPI

Permainan wisata air dengan banana boat di LKM Danau OPI Jakabaring adalah suatu pengalaman seru yang tidak terlupakan. Permainan yang sedang marak di Indonesia khususnya di tempat yang menyediakan wisata air di danau yangada di Palembang. Keasyikan permainan wisata air dengan menggunakan perahu yang berbentuk pisang dan dinamakan banana boat  adalah saat para penumpang yang berada di atas banana boat terjatuh secara tiba-tiba ke dalam air. Bagi yang tidak bisa berenang, kejadian ini sangat mengagetkan dan kadang bisa jadi pengalaman pahit. Tetapi penyelenggara wisata air yang menyediakan permainan banana boat biasanya telah mengantisipasi dengan menyediakan jaket pelampung yang akan membuat kita terapung di permukaan air, jadi tidak perlu kuatir jika anda tidak bisa berenang. Anda tetap bisa menikmati permainan wisata air dengan banana boat di LKM Danau OPI Jakabaring ini dengan aman tanpa tenggelam.

LKM Danau OPI Jakabaring adalah salah satu tempat wisata air yang terkenal dengan permainan banana boat. Permainan air dengan menggunakan banana boat adalah wahana hiburan yang terletak Kota Palembang tepatnya di daerah Jakabaring. Keasyikan yang di dapat dengan permainan wisata air ini adalah saat kita terjatuh dari perahu banana boat yang kita tumpangi. Keceriaan yang terjadi sangat maksimal saat terjatuh dari perahu, dan inilah kenikmatan yang sebenarnya bermain banana boat. Jika anda ingin menikmati wisata air dengan menggunakan banana boat di LKM Danau OPI Jakabaring ini, maka perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Persiapan pengaturan posisi penumpang, Posisi penumpang banana boat harus diatur sedemikian rupa agar permainan wisata air ini dapat di nikmati. Di LKM Danau OPI Jakabaring, sang pemilik perahu banana boat biasanya menyiapkan seorang cady/kernek untuk membantu jalannya permainan. Untuk penumpang yang tidak bisa berenang wajib berada di tengah perahu banana boat. Hal ini di lakukan agar posisi perahu banana boat lebih seimbang dan memberikan keamanan bagi penumpang yang ada di tengah.
  • Pada saat awal, nahkoda atau orang yang mengendalikan speed boat yang menarik perahu banana boat mengajak keliling menyusuri Danau OPI sambil melihat keindahan LKM Danau OPI Jakabaring. Setelah satu kali putaran barulah banana boat melakukan atraksi. Biasanya Cady/Kernet banana boat akan bertanya apakah siap untuk menikmati permainan wisata air dengan banana boat di LKM Danau OPI Jakabaring ini? Jika siap, maka saatnya atraksi perahu banana boat. Di sarankan bagi penumpang untuk berteriak guna membuang rasa takut saat banana boat ditarik dengan kecepatan tertentu sehingga akan tercipta keceriaan tersendiri.
  • Pada saat banana boat yang ditarik oleh speed boat memutari ¬†Danau OPI Jakabaring, maka speed boat tiba-tiba membelokkan arah. Bananaboat akan menikung atau berbelok mengikuti speed boat, saat itulah penumpang akan terjatuh, disarankan agar tidak mengimbangi beloknya banana boat ke arah berlawanan dan tidak bertahan pada pengangan yang ada di Bananaboat karena akan menyebabkan kencangnya urat tangan yang pada akhirnya akan menjadi pegal-pegal. Keseimbangan akan hilang dan dipastikan banana boat akan terbalik dan seluruh penumpang akan terjatuh ke air. Di sinilah letak serunya! Untuk penumpang yang tidak dapat berenang tidak perlu panik. Biarkan saja tubuh mengikuti gerakan air dengan relaks dan jangan kaku atau panik menggerak-gerakan kaki. Karena jaket pelampung akan menopang anda dan anda akan tetap terapung.
  • Jika ternyata banana boat tidak terguling, biasanya nahkoda akan segera membelokkan haluan untuk medekatkan Bananaboat ke penungpang yang akan naik kembali ke Bananaoat. Selanjutnya penumpang akan naik dibantu cady/kernet yang selalu siap. Selnjutna permainan dapat dilanjutkan kembali.
  • Kegiatan jatuh dari banana boat yang biasanya di ulang dua sampai tiga kali biasanya menambah serunya permainan wisata air di LKM Danau OPI Jakabaring ini. Kenikmatan yang tiada tara saat tiba-tiba tubuh kita terjungkal dan jatuh di dalam air. Wahana permainan air dengan banana boat ini sangat digemari dan memiliki antrian yang cukup panjang saat akhir pekan atau musim liburan sekolah. Demikian tips yang saya bagikan bagi pengunjung LKM Danau OPI Jakabaring. Cara menikmati permainan wisata air dengan banana boat di LKM Danau OPI Jakabaring ini kiranya dapat menjadi referensi kegiatan liburan anda. Selamat Menikmati.

Leave a Comment