Uhang Dihi
Anak Rantau

Tampil di Tabloid Monica

LKM Danau OPI berusaha memperkenalkan wisata yang ada baik melalui media Elektronik (TV, Inernet, Jejaring Sosial) maupun media Cetak (Koran, Tabloid, Stiker). Hal ini dimaksudkan agar masyarakat secara luas mengetahui keberadaan wisata yang berada di Danau OPI. Dengan disebarnya informasi wisata tersebut diharapkan LKM Danau OPI akan bertambah pengunjungnya yang tentunya akan menambah semaraknya wisata serta sudah barang tentu akan menambah penghasilan dari pelaku wisata untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Sebetulnya cara-cara seperti ini telah lama dilakukan oleh LKM Danau OPI namun diupayakan setiap waktu tertentu dan cara tertentu hingga upaya ini dapat dilakukan. Media yang dipakaipun menyesuaikan dari animo masyarakat yang akan mengetahui informasi. Keberadaan Wisata di LKM Danau OPI dalam kesehariannya banyak pengunjung diseputaran wilayah Pelembang termasuk beberapa Kabupaten dan sekitarnya. Dengan demikian perlu lebih diinformasikan tentang keberadaan wisata tersebut. Tidak hanya itu jangkauan informasi ini diharapkan akan sampai hingga ke Nusantara serta ke mancanegara. Langkah yang tepat informasi ini disampaikan melalui media cetak tabloid Monica karena tabloid ini sudah dikenal dan banyak pembacanya termasuk menjangkau semua kalangan baik tua maupun muda tentang hobby traveling/wisata, kuliner, pendidikan, religi, keluarga, artis, properti dll. Inilah yang menjadi sasaran penyebaran informasi tentang keberadaan wisata yang ada di Danau OPI.

Penyebaran informasi di media lain juga tidaklah ditinggalkan seperti di Internet yang telah mempunyai blog tersendiri ini yang awalnya beralamat :www.pnpmmandiridanauopi.blogspot.com kemudian berubah atas saran Tim Asesor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi :www.pnpmpariwisatadanauopi.blogspot.com dan selanjutnya berubah lagi atas saran Tim Penilaian Desa Wisata dari Kementrian Pariwisata menjadi :www.wisatadanauopi.blogspot.com. Atas beberapa kali perubahan nama di situs web ini, kami dari LKM Danau OPI mengucapkan terima kasih dalam arti LKM Danau OPI tetap menerima Kritik dan Saran guna penyempurnaan.

Leave a Comment