Uhang Dihi
Anak Rantau

WISATA DESA BANDAR AGUNG

Danau Ranau terletak di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Propinsi Sumatra Selatan, Indonesia. Konon cerita masyarakat setempat, karena danau tersebut dikelilingi ditumbuhi berbagai tumbuhan semak yang diartikan masyarakat setempat disebut ranau. Maka danau itu dinamakan Danau Ranau yang terbentuk karena sisa gunung api yang kini menjadi Gunung Seminung dan berdiri kokoh di tepi danau berair jernih.

Desa Bandar Agung Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan, dari sisi ekoturisme serta keindahan alam yang khas dipenuhi oleh berbagai kekayaan alami dengan panorama yang menawan. Sadar wisata sepertinya harus menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat desa Bandar Agung dan beberapa desa disekitar objek wisata. Pengetahuan masyarakat terhadap sadar wisata akan mempengaruhi keberlansungan objek wisata setempat dan wisatawan yang akan datang. Untuk itulah dipandang perlu pemahaman masyarakat dalam kehidupan keseharian terhadap kepariwisataan.

6 Responses to “WISATA DESA BANDAR AGUNG” »

  1. SYAFIRA DIAN RAMADHANI Says:

    Informasi mengenai WISATA DESA BANDAR AGUNG ini sangat menambah ilmu kita yang masih awan akan keindahan yang ada di kawan Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan, info ini sangat berguna akan wawasan yang dipengaruhi objek wisata yang ada untuk di kunjungi

  2. SYAFIRA DIAN RAMADHANI Says:

    Terimakasih.. tulisannya sangat bermanfaat..
    My blog

  3. RAMDANI AGUSMAN Says:

    terimakasih atas informasinya mantap

  4. Fitri ramah ninsi Says:

    Sangat baik dan membantu.

  5. FITRI RAMAH NINSI Says:

    Terima kasih bagus sekali

  6. M ADITYA WINANDA Says:

    menurut saya danau ranau itu memiliki pemandangan yang sangat bagus dan terletak di oku

Leave a Comment