Perkembangan Multimedia dalam Bidang Bisnis

TV telivisi membutuhkan waktu sekitar 15 tahun untuk dapat menjakau layanan yang maju, dan internet mebutuhkan waktu 7 tahun untuk dapat diterima masyarakat. Perkembangan Multimedia tenyata mengikuti perkembangan Internet, maka multimedia merupakan pasar yang perkembangannya sangat-sangat cepat saat ini. Lebih dari 500 juta orang bekerja dalam bidang pengetahuan, pendidikan, pemerintahan dan bisnis yang menggunakan internet untuk bertukar informasi atau menjalankan transaksi bisnis dengan seluruh organisasi di seluruh dunia.

Pertumbuhan internet ini dipicu oleh kemajuan di bidang teknologi informasi dan perang harga yang secara dramatis telah menurunkan biaya komputer multimedia. Jumlah konsumen yang terus meningkat telah menciptakan pasar yang lebih besar bagi aplikasi multimedia dan berbagai tool baru telah memungkinkan lebih banyak orang menjadi pengembang multimedia.
Layanan multimedia online sedang mengalami booming, selain itu penggunaan multimedia di bergbagai bidang semakin meningkat. Dataquest interactive menyediakan data statistik tentang perkembangan teknologi informasi, meliputi berbagai macam trend multimedia, jaringan, konferensi video jarak jauh, dan berbagai produk dan layanan personal komputer.
Oleh sebab itu sudah saatnya anda para pelaku bisnis untuk memanfaatkan multimedia sebagai alat untuk meningkatkan keunggulan bersaing bisnis anda.

Perkembangan Multimedia Munculnya jenis-jenis media baru Perkembangan dalam medium komunikasi massa itu sendiri. Perkembangan yang pesat dalam teknologi informasi dan komunikasi, serta terjadinya konvergensiteknologi, menyebabkan lahirnya berbagai jenis media baru. Sebagai contoh, telepon seluler atau HP (hand phone) pada awalnya hanyalah alat komunikasi pengganti telepon, yang memiliki keunggulan dari segi mobilitas (praktis dan mudah dibawa kemana-mana). HP jenis terbaru memiliki fungsi yang beranekaragam. Mulai dari kalkulator, notepad (untuk membuat tulisan), membuat presentasi, melakukan transaksi perbankan, menggantikan peran komputer biasa untuk menjelajah internet, mengirim dan menerima e-mail, menerima dan mengirim berita,

 

bahkan menerima siaran televisi. Sampai kuartal ketiga tahun 2006, diseluruh dunia sudah terdapat 100 juta pengguna HP (3G), dan 264 juta sambungan saluran pita lebar (fixed broadband line). Diperkirakan, saluran tetap ini akan mencapai 500 juta dalam beberapa tahun. Tercatat sudah lebihdari 120 operator ponsel seluruh dunia yang meluncur kanlayanan TV bergerak, dimana lebih dari 90 persen mempergunakan jaringan seluler dua arah yang ada. Dari jaringan seluler ini ada lebih dari 2,5 miliar pengguna dengan teknologi unicast dan broadcast MBMS (multimedia broadcast multicast service).

DOWNLOAD FILE…………..klik……….PERKEMBANGAN_MULTIMEDIA_DALAM_BIDANG_BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *