Cara Memotong Bagian Lagu

Untuk keperluan tertentu, mungkin anda merasa perlu mengambil bagian tertentu dari sebuah lagu. Anda bisa memanfaatkan potongan lagu tersebut untuk nada dering ponsel, atau penanda saat ada email masuk. Salah satu program gratisan yang bisa anda gunakan adalah mpTrim. Dengan program gratisan ini penggunaannya sangat sederhana dan gampang.

berikut langkah-langkahnya :

Langkah 1

Buka situs www.mptrim.com, arahkan pointer mouse anda ke menu di sisi kiri, lalu klik link mpTrim 2.13 (214 KB) di bagian download.

Langkah 2

Extract file mpTrim.zip yang anda download untuk mendapatkan file mpTrim.exe yang berukuran 222 KB dan tinggal dijalankan programnya tanpa anda harus menginstal.

Langkah 3

Setelah program terbuka, klik open dan pilih lagu yang akan anda potong. Selain MP3, anda bisa membuka file lagu berformat MP2, MPG/MPEG, dan WAP.

Langkah 4

Dibagian “How much do you want to trim?”, anda menentukan bagian lagu yang diiris berdasarkan waktu dan juga frame, serta mulai dari depan dan belakang. Atur volumenya, juga efek fade-in dan fade-out. Cukup geser sliding bar untuk memperoleh tingkat kehalusannya.

Langkah 5

Jika sudah klik save as untuk menyimpan. Ingat, pilihan save! akan menimpa lagu aslinya. Dan anda bisa mengatur berbagai hal dengan mengklik option.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*