PKM-GT UBD 2012 – Pemanfaatan Obat Herbal Jus Kulit Manggis XAMTHONE Plus terhadap Pemicu Leukimia Anak Akibat Radiasi Sinar X dan CT Scan

Program Kreatifitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT)
Universitas Bina Darma tahun 2012

Pemanfaatan Obat Herbal Jus Kulit Manggis XAMTHONE Plus terhadap Pemicu Leukimia Anak Akibat Radiasi Sinar X dan CT Scan

Oleh :
Kurniati – 09142207N (Ketua), R.M. Thoriq – 10142264 (Anggota)

Dosen Pembimbing :
Ilman Zuhri Yadi, M.M., M.Kom.

RINGKASAN

Dengan berkembangnya teknologi, semakin canggih juga alat-alat yang digunakan pada dunia kesehatan saat ini. Dengan memanfaatkan teknologi medis ini organ tubuh bagian dalam manusia yang tidak dapat dilihat dengan kasat mata, kini dengan mudah dapat dilakukan menggunakan alat pendeteksi yaitu dengan cara memanfaatkan sinar X dan menggunakan CT Scan. Masalahnya jika kedua alat itu dilakukan pada anak-anak, dampak negatif sinar X atau CT Scan tiga kali atau lebih sinar X di masa kanak-kanak akan meningkatkan kemungkinan seorang anak menderita penyakit leukemia sebanyak dua kali lipat.

Pengobatan dapat dilakukan dengan kemotrapi. Namun, dengan melakukan kemotrapi itu akan banyak dampak negatif untuk anak yang mana salah satunya menyebabkan anak semakin tertekan psikologisnya. Oleh karena itu diperlukan metode pengobatan baru yang lebih aman dengan cara pengobatan alternatif dengan memanfaatkan tumbuhan herbal berasal dari kulit buah manggis yang dinamakan dengan Jus kulit Manggis XAMthone Plus.

Karya tulis ini bertujuan untuk mengungkap dampak dari radiasi dan CT Scan terhadap penyakit leukemia anak dan menganalisis lebih lanjut cara pengobatan Leukimia Anak dengan memanfaatkan khasiat obat herbal dari Jus Kulit Manggis XAMthone Plus, sehingga dapat menekan korban dari penyakit yang mematikan serta memberikan solusi kepada orang tua agar lebih cermat memilih pengobatan terhadap anak sehingga tidak lebih membahayakan kesehatan anak.

Beberapa penyakit pada anak seperti radang paru atau patah tulang juga membutuhkan alat-alat pemindai kesehatan untuk diagnosis yang lebih akurat. Tetapi para ahli juga mengingatkan bahaya terselubung yang mungkin timbul. Pada anak-anak, paparan sinar-X tiga kali atau lebih akan meningkatkan ancaman leukimia. “Menghindari atau mengurangi paparan radiasi sangat penting, kata Patricia Buffler, dari Univesitas Berkeleys School of Public Health, Amerika. Buffler menjelaskan, radiasi yang terdapat dalam sinar-X membuat sel-sel dalam tubuh bermutasi dan menciptakan kanker. CT Scan yang belakangan ini sangat populer memiliki tingkat radiasi yang lebih tinggi.

Gagasan mengenai penggunaan pemanfaatan obat herbal jus kulit manggis XAMthone Plus terhadap pemicu leukimia anak akibat radiasi Sinar X dan CT Scan, pada dasarnya meliputi selain menggunakan pengobatan secara medis dengan kemotrapi terhadap penderita leukemia anak ada cara yang lebih aman digunakan dengan memanfaatkan ternyata memilikian tumbuhan herbal yaitu Jus Kulit Manggis XAMthone Plus yang mana biasanya kulit dari buah tersebut hanya dibuang di tempat sampah teryata memiliki kasiat yang sangat besar terhadap penyembuhan leukemia anak yang didalamnya terkandung antioksidan yang sangat tinggi.

Download Materi :
PKM-GT-12-Kurniati-Pemanfaatan Obat Herbal-.pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *