Xenology & ooparts Ternyata……… ?

post by : syazili, on August 13th, 2010

Akhir akhir ini saya sering jalan jalan ke kaskus.us setelah lama bolak balik halaman saya menemukan sub thread berjudul sejarah dan xenology, gw penasaran and masuk ke sub thread tersebut.. and nggak nyangka ternyata gw mendapatkan hal hal baru and pastinya seru banget

Xenology (from Greek language xenos = “foreign, guest” and λογος (logos) = “word”) denotes research or information about foreign, alien, secret or generally unknown things. One who studies xenology is a xenologist.

itulah arti xenology menurut si ts (panggilan bagi sipembuat trit dalam kaskus) , selain itu gw juga menenmukan istilah OOPARTS apa itu ooparts , OOPARTS adalah singkatan dari Out Of Places ARTifactS… Atau.. Artifak2 yang berada di tempat yang tidak seharusnya…

nih gw kasih salah satu oleh oleh menarik dari jalan jalan gw ke kaskus.us

..Maya Astronout..

15 juni 1952, AIfred Ruz dan timnya, memasuki makam yang tersembunyi dan terkubur selama sekitar 1200 tahun. Lalu mereka menemukan gambar di atas.para arkeolog menjabarkan bahwa gambar ini menceritakan mengenai sang raja, Pacal yang memasuki alam arwah ketika mati.

Namun, bagi ahli2 lain, penjelasan ini tidak memuaskan dan tidak menjelaskan bagaimana mereka bisa menggambar mesin padahal mereka belum mengenal roda dan mesin2 sederhana. Banyak yang berteori bahwa ini adalah semacam kapsul, yang dimaksudkan untuk bergerak secara vertikal, sebagaimana digambarkan.Tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa ini adalah semacam kereta lori yang digunakan untuk berpindah – pindah antar terowongan. Yang jelas, mesin ini tampaknya dimaksudkan untuk maju ke depan secara horisontal, melihat adanya semacam propulsi di bagian belakangnya.

“Di dalam sarkopagus sang rajapun terdapat gambar lelaki yamng mengenakan baju ketat sebagaimana digunakan para astronot, dan tangannya terlihat mengoperasikan semacam tuas, yang kemungkinan besar mengendalikan benda itu.


Pertanyaannya adalah, apakah gambar tersebut menggambarkan seorang maya??? Kenyataannya maya tidak mengetahui jenis apapun dari mesin, bahkan mereka tidak memiliki roda.


ini foto artifaknya plus yang sudah di sket biar lebih jelas

Comments (3)

  1. You have made some valid ideas there. I did my own research on the topic and found a large amount people will have the same opinion with your weblog. Thanks again for putting this up. I unquestionably liked every bit of it.

  2. Wow! Thank you! I always wanted to record in my webblog something similar to that. Is it alright if I take some of your article to my blog? Thanks once more for taking the time to put this up. I certainly enjoyed every bit of it.

Leave a Reply