wirelles hacking dengan wzcook

post by : syazili, on October 10th, 2012

Sobat blog, pernahkah kita terbayang bahwa kita bisa menjelajah dunia via komputer dengan jaringan tanpa kabel atau yang kita sebut wirelles!!.. perangkat perangkat sekarang pun bersifat mobile dan tentu saja di lengkapi wirelless.

Untuk menjamin keamanan pengguna wirelless maka digunakanlah autentikasi terenkripsi. berikut ini saya beberkan beberapa metode enkripsi wirelles :

  • Wired Equivalent Privacy, sebuah standar keamanan jaringan nirkabel. Standar ini memiliki kelemahan-kelemahan dan kemudian digantikan dengan Wi-Fi Protected Access (WPA). Walau memiliki kelemahan-kelemahan, WEP masih tetap digunakan secara luas.
  • WPA ( Wi-Fi Protected Access) adalah suatu sistem yang juga dapat diterapkan untuk mengamankan jaringan nirkabel. Metoda pengamanan dengan WPA ini diciptakan untuk melengkapi dari sistem yamg sebelumnya, yaitu WEP. Para peneliti menemukan banyak celah dan kelemahan pada infrastruktur nirkabel yang menggunakan metoda pengamanan WEP. Sebagai pengganti dari sistem WEP, WPA mengimplementasikan layer dari IEEE, yaitu layer 802.11i. Nantinya WPA akan lebih banyak digunakan pada implementasi keamanan jaringan nirkabel. WPA didesain dan digunakan dengan alat tambahan lainnya, yaitu sebuah komputer pribadi (PC).

Berawal dari keinginan saya mendapat akses wirelles yang cepat maka saya coba cari di internet Step By Step Hacking wirelles and here we go :

1.Aktifkan wireless di Netbook/Notebook/Laptop/Ipad pokoknya yang tersedia wireles
2.Buka Software Wzcook untuk menghacknya kalau tidak punya softwarenya unduh disini
3.Tunggu Wzcook sedang menscan/mencari key wireless
4.buka file di C:\wepkeys.txt (defaultnya disini)
5.skrang tinggal masukkan key ke wirelles yang hendak kita pakai

Ada beberapa kelemahan dari cara ini yaitu :
1. Jika Ip hotspot di konfigurasi seacara statis maka kita tidak akan bisa mengakses alias limited
2.Jika hotspot membatasi jumlah pengguna maka sia sia saja.
3.untuk wpa sofware wzcook tidak bisa mengcrack password hotspotnya.

Sekian saja tulisan saya, disclaimer on penulis tidak bertanggung jawab atas segala pemanfaatan terhadap tulisan ini alias resiko ditanggung penumpang. and i am not expert network security 😛

Leave a Reply