PENGARUH KUALITAS KERJA & KEPUASAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TB. GRAMEDIA DI KOTA PALEMBANG

 

 Oleh : JUSUF R.H. HASIBUAN

Program Pascasarjana Magister Manajemen

Universitas Bina Darma

Palembang

ABSTRAK

 

 Jusuf R. H. Hasibuan, Pengaruh Kualitas Kerja & Kepuasan Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada  TB. Gramedia di Kota Palembang, di bawah bimbingan dan Penelitian ini menganalisa  Pengaruh Kualitas Kerja & Kepuasan Kerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada  TB. Gramedia di Kota Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas kerja dan kepuasan kerja terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, sedangkan untuk menjelaskan pengaruh variabel digunakan analisis uji statistik dengan uji regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data, khususnya data primer menggunakan alat kuesioner dan pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh.

Berdasarkan hasil analisis secara bersama-sama kualitas kerja dan kepuasan karyawan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 93,9% (R square = 0,939). Secara parsial variabel kualitas kerja dan kepuasan kerja karyawan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan  dengan nilai signifikansi masing-masing variabel 0,000.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa baik secara simultan maupun parsial variabel kualitas kerja dan kepuasan karyawan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan TB. Gramedia di Kota Palembang.

Kata kunci : Kualitas Kerja, Kepuasan Kerja, Kepuasan Pelanggan

Klick [ Yusuf ]

 

 

Tags:

Share |

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>