Menurut Gizmodo.comPath adalah situs sekaligus aplikasi yang awalnya khusus untuk penggunaiPhone, namun sekarang telah dikembangkan untuk dapat dipakai oleh pengguna Android. Cara kerjanya mirip dengan cara kerja Twitter dan Instagram. Penggunanya dapat secara cepat dan aman mengirimkan foto yang diambil dengan menggunakan kamera iPhone atau smartphonenya, serta tidak terganggu dengan tag dari pihak lain seperti yang sering dialami pengguna Facebook.

Path diciptakan oleh gabungan entrepreneur yang telah berhasil sebelumnya, seperti Dave Morin(mantan karyawan Facebook), Shawn Fanning (pencipta Napster), dan Dustin Mierau (pengembangMac Napster). Setelah mereka menciptakan Path untuk iOS dan Android, kini mereka mengambil ancang-ancang untuk memasuki dunia BlackBerry. Saat ini, Path sudah berhasil mengumpulkan dana untuk pengembangan situs sekaligus aplikasinya sebanyak USD 2.5 juta. Dana tersebut didapat dari banyak pihak, seperti Ron Conway, Index Ventures, First Round Capital, Ashton Kutcher, Kevin Rose, Marc Benioff, Chris Kelly,dan banyak lagi lainnya.

Tampilan Path.com sangat sederhana, dan terkesan bukan seperti sebuah situs melainkan mirip dengan wallpaper untuk layar komputer karena tidak terdapat banyak tulisan ataupun tombol di dalamnya. Di ujung atas kanan hanya terdapat satu tombol kecil untuk login. Di bagian kiri bawah, terdapat tiga panel lain, yaitu dua panel untuk mengakses atau melihat video seputar Path, dan satupanel untuk mengunduh aplikasi ini. Apabila Anda seorang pebisnis, mungkin Path adalah aplikasi sekaligus situs yang sangat cocok bagi Anda, karena komunikasi Anda dengan rekan bisnis akan lebih terpusat tanpa ada gangguan dari pihak lain.

Sumber : merdeka.com

Bagikan dengan :
Share this page via Facebook Share this page via Twitter
Share |

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


9 − = 4