Internet marketing atau Pemasaran Internet (online-marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet. Dengan munculnya teknologi Internet, banyak sekali berkembang istilah baru yang berkaitan dengan istilah Internet marketing atau pemasaran internet.

Kegiatan Internet marketing atau pemasaran Internet umumnya meliputi hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, penyediaaan layanan online, penjualan barang secara online. Internet marketing atau Pemasaran internet ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (web design), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (Google, Yahoo, Bing, MSN), surat elektronik (e-mail), periklanan lewat e-surat (email marketing), pemasaran afiliasi (affiliate marketing), dll.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, Internet marketing yang berkembang secara online salah satunya adalah dengan media Website. Dengan website ini, proses internet marketing atau pemasaran internet akan dengan mudah dilakukan. Dengan proses yang sederhana ini, internet marketing dengan menggunakan media website akan dapat menghemat waktu dan tenaga bahkan menghemat uang kita. Bayangkan, hanya dengan modal website, seseorang bisa mendapatkan uang secara online dengan mudah dengan jumlah yang banyak pula.

Memang, Internet marketing atau pemasaran internet telah menjadi alternatif peluang usaha online yang bisa dicoba dan diterapkan sebagai usaha sampingan kita. Sekarang muncul pertanyaan, usaha apakah yang akan kita pasarkan di internet? Nah, lo!
Tentunya bukan sembarang pilihan bagi kita untuk memulai bisnis Internet marketing atau pemasaran internet. Banyak hal yang menjadi landasan atau dasar dalam mengambil keputusan untuk memulai bisnis kita di internet.

Sumber : UKMCerdas Online

Share |

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>