Review Internet : Kupas MyRepublic (Area Palembang)

Hai gaes, harap maklum kalau hari ini saya posting terkesan kayak nge-bom/spam hhehe. Itu karena saya mau re-desain tampilan blog saya dan menatanya dengan benar. Agar terstruktur dan enak untuk dibaca.

Ok baiklah, kali ini saya akan coba mengupas semua tentang MyRepublic secara umum, mulai dari Kecepatan & Stabilitas, Pelayanan, dan yang pastinya Harga 😀 . Akan saya bahas seluruh point tersebut satu persatu. Oh iya saya akan bahas juga Kekurangannya biar berimbang da kesannya ga kaya marketing.

Kecepatan & Stabilitas

Untuk masalah kecepatan, jangan diragukan lagi deh. Karena MyRepublic ini sudah berbasis FTTH (Fiber to The Home), yang artinya kabel fiber udah masuk sampe kerumah. Bukan tembaga lho ya tapi fiber, jadi untuk kecepatannya tergolong memuaskan. Berselancar ria di internet aka terasa lebih ringan gaes, streaming video di Youtube pun aman aman saja. Terlebih sekarang saya nonton TV streaming juga, walaupun memang pada saat kita melakukan pemasangan akan mendapatkan bundle entertainment tv kabel. Untuk urusan download kamu akan mendapatkan kecepatan sesuai dengan bandwith dari paket yang kamu ambil. Sebagai contohnya saya mengambil paket GamerX dengan bandwith 50 Mbps downloads : 50Mbps Uploads, kecepatan download yang saya dapatkan berkisar antara 7Mbps, lumayan kencang gaes :). Untuk urusan stabilitasnya MyRepublic juga lumayan stabil, sudah hampir 1 bulan pemakaian saya belum pernah mengalami yang namanya putus koneksi atau down. Jadi untuk urusan kecepatan dan stabilitas, saya beri skor 90 dari 100.

img_20160908_015036 img_20160925_110718 screenshot_20160907-201631

Pelayanan

Secara teknis pelayanan yang diberikan sangat memuaskan gaes, mulai dari pelayanan Marketingnya, CS (Via WhatsApp) ataupun teknisinya. Ada beberapa yang bilang kalau CS nya susah ditelpon, untuk itu saya belum tau karena belum pernah mencoba untuk menghubungi via telpon, tapi kalau via WhatsApp respon  CSnya bagus kok gaes. Nah yang saya suka pelayanan para teknisinya gaes, mereka sopan dan ramah ramah banget. Sepengalaman saya mereka ga pernah protes ataupun cemberut ketika ada permintaan customer yang agak rewel terkait masalah instalasi perangkat dirumah. Pada saat saya mulai pasang internet MyRepublic memang lagi ada promo gratis biaya pemasangan, jadi kita ga perlu bayar biaya pemasangan peragkat. Tapi karena saya puas dengan pelayanan teknisi, mereka saya jamu makanan seadanya + beliin rokok juga, hheh. Untuk pelayanan, saya beri skor 85 dari 100.

Harga

Untuk harga, MyRepublic tergolong murah dibanding kompetitor lain gaes. Dengan internet berkecepatan luar biasa, paket paling murah yang ditawarkan sekitar Rp. 200.000an. Contohnya saja paket yang saya ambil yaitu paket GamerX dengan bandwith 50Mbps harganya cuma Rp. 312.000 (sudah termasuk PPN+Administrasi), coba saja kalian kalkulasikan dan bandingkan dengan ISP lain gaes. Untuk harga, saya beri skor 85 dari 100.

harga

Ok jika diatas saya sudah bahas semua kelebihan MyRepublic, sekarang akan saya bahas kekurangannya berdasarkan pengalaman saya.

Kekurangan

Sesuai pengalaman saya selama saya berlangganan internet MyRepublic, kekurangan yang saya rasakan hanya 1, yaitu MyRepublic menggunakan shared IP yang artinya kita tidak diberikan atau tidak dapat IP Public melainkan shared IP. Untuk yang menggunakan internet hanya sebatas main game, browsing, ataupun download saja itu tidak akan berpengaruh. Tapi kalau kamu ingin memasang atau menggunakan IP CCTV ataupun layaknya saya yang ingin Computer saya dapat diakses oleh orang dari manapun/internet (Untuk urusan pekerjaan) maka hal itu jadi masalah. Karena hal tersebut memerlukan IP Public agar perangkat yang ingin mengudara di internet dapat diakses. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena beberapa hari yang lalu saya sempat menanyakan masalah request IP Static dengan marketingnya. Berikut kira kira isi chat saya :

Me : Mas, saya mau tanya. Kira kira bisa ga kalau saya request 1 IP Public untuk keperluan pekerjaan.
Marketing : Ow, bisa mas. Langsung datang ke kantor aja, bilang ke CS mau request IP static. Untuk biayanya, perbulan 25 ribu dan biaya settingnya 100 ribu.

Tapi sampai saat ini saya belum sempat ke kantor MyRepublic.

Ok gaes, jadi kesimpulan mengenai internet MyRepublic ini, MyRepublic cukup kuat untuk kamu jadikan pilihan jika ingin memasang internet di rumah, toko dll asalkan daerahnya terjangkau oleh MyRepublic. Untuk melihat Coverage Area MyRepublic silahkan kunjungi link berikut : https://order.myrepublic.co.id/ . Perlu dicatat, bahwa tulisan saya ini murni review tanpa kepentingan apapun gaes. Jika kamu ingin berbagi pengalaman atau bertanya seputar internet MyRepublic, silahkan corat coret di bawah ya gaes. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *