Daily Archives: November 25, 2012

Mini PC Giada Cicipi Windows 8

Mini PC Giada (giadatechnology) Jakarta – Tak cuma jajaran notebook dan PC desktop konvensional yang bisa menikmati sistem operasi Windows 8. Lini keluarga mini PC pun bisa mencicipi OS terbaru Microsoft tersebut.

Hal inilah yang telah dilakukan Giada untuk produk andalannya. Sesuai namanya, mini PC bisa disebut juga sebagai komputer mungil, ukurannya mirip sebuah novel.

Phil Chang, Product Director Giada Technology mengatakan, mini PC besutannya memiliki kinerja sebuah notebook dan cocok digunakan untuk pengguna pribadi, kantoran dan organisasi industri.

Mini PC Giada diklaim bekerja hampir tanpa suara. Namun untuk urusan kinerja melebihi smartphone dan tablet. Dan dengan adanya Windows 8, unit ini menjadi lebih nyaman, intuitif, dan fleksibel untuk digunakan daripada sebelumnya.

“Mini PC Giada idealnya dapat dipasangkan di balik layar sentuh Windows 8. Skenario ini tidak hanya dapat digunakan untuk penggunaan pribadi, tetapi juga sebagai alat promosi langsung kepada para pelanggan, dimana para pelanggan dan orang-orang yang tertarik dapat langsung mendekati informasi dengan cara menggunakan layar sentuhnya,” ujar Phil, dalam keterangannya, Minggu (25/11/2012).

User interface terbaru ini dirancang pertama kali dan terutama untuk aplikasi-aplikasi. Pengguna dapat langsung melihat melalui Windows Store, menemukan aplikasi-aplikasi baru, dan dapat dengan mudah membelinya.

Mini PC Giada juga sudah dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM), yang memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan TPM yang berbasis aplikasi keamanan seperti enkripsi data atau VPN.

“Dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ketiga terkini – pengguna dapat memilih antara i3, i5 dan i7. Meskipun ukurannya yang kecil, perangkat cantik ini terbilang PC desktop lengkap yang dapat digunakan di rumah dan di kantoran,” pungkas Phil.

 

Sumber : detiknetcom