Monthly Archives: September 2013

Warna dan Semiotika Design

WARNA  dapat disimpulkan sebagai berikut :

1.Warna adalah getaran/gelombang tertentu dari sesuatu yang diterima oleh retina
2.Warna adalah getaran yang dipancarkan suatu benda, ada sinar yang mengenai benda; langsung diterima oleh mata kita
Warna terbagi menjadi dua yaitu :
1.Objek (Colored-Object), warna sebagai objek atau bahan/pigmen disebut warna subtraktif, yaitu: merah (magenta), biru (cobalt), kuning (yellow)
2.Cahaya (Colored-Light), misalnya : warna pelangi. Warna sebagai cahaya atau spektrum disebut warna aditif, yaitu : merah, hijau, biru.
PENCAMPURAN WARNA
dd
lebih lengkap download disini pertemuan 1 warnadansemiotika

Karakteristik Ekonomi Digital

Ekonomi Digital

•Definisi

“the virtual arena in which business actually is conducted, value is created and exchanged, transactions occur, and one-to-one relationship mature by using any internet initiative as medium of exchange” (Hartman, 2000)

•Untuk bertahan dan memenangkan persaingan di ekonomi digital pelaku harus memahami karakteristik ekonomi digital

•sebagian besar perusahaan lama yang ingin memanfaatkan keberadaan ekonomi digital harus mengadakan perubahan mendasar pada proses bisnisnya secara radikal (business process reengineering)
DOWLOAD File lengkapnya disini pert3_ecommerce

cara mudah mendaftar Google Webmaster Tools

Google adalah search engine yang menyediakan webmaster tool adalah salah satu yang memberikan informasi rinci dan statistik tentang bagaimana mereka melihat dan menjelajahi blog anda. Agar Google, Yahoo dan Bing dapat mengakses sebagian besar fitur di blog, anda harus memverifikasi blog terlebih dulu.

  1. Log in ke https://www.google.com/webmasters/tools/ dengan account Google anda.
    Google Webmaster
  2. Untuk login, masukkan alamat email Google dan password.
    Google Webmaster
  3. Masukkan URL blog Anda dan klik [Continue].
    URL blog
  4. Jika pendaftaran URL berhasil, Anda akan dibawa ke halaman Verify ownership yang berfungsi untuk verifikasi kepemilikan sah atas blog yang Anda daftarkan.
  5. Klik tab Alternate methods dan beri tanda tik pada [Add a meta tag to your site’s home page]. Kemudian copy meta tag tersebut (jangan tutup dulu halaman ini).
    Meta Tag
  6. Silahkan login ke Dashboard WordPress Anda, pilih menu [Tools] > [Available Tools] lalu pastekan meta tag tadi ke kolom [Google Webmaster Tools] selanjutnya klik tombol [Save Changes].
    Membuat Dan Mengoptimalkan Sitemap Ke Google Untuk WordPress
  7. Kembali lagi ke halaman Verify ownership, selanjutnya klik tombol [Verify].
  8. Jika verifikasi sukses akan muncul pemeberitahuan Verification successful

di kutip dari http://www.bootingskoblog.net/2011/09/cara-mudah-pasang-meta-tag-di-wordpress-com.html

Tipe Aplikasi e-Commerce

•Dilihat dari jenisnya, E-Commerce seringkali dibagi menjadi dua kategori, yaitu B-to-B dan B-to-C. Prinsip pembagian ini dilandasi pada jenis institusi atau komunitas yang melakukan interaksi perdagangan dua arah.
•berdasarkan jenis aplikasi yang dipergunakan, E-Commerce dapat dikategorikan menjadi 4 (empat) tipe:

1.  I-Market

2. Customer Care

3. Vendors Management

4. Extended Supply Chain

Agar Lebih Jelas Download disini pert2_ecommerce

SO (Sistem Operasi) AnDroid Terjangkiti Virus Android Baru

Malware-Android

Sebuah perusahaan bernama TrustGo Mobile baru saja menemukan penemuan yang menggemparkan. Mereka mengatakan bahwa terdapat salah satu virus Android terbaru yang ditemukan hampir pada 100 ribu perangkat Android di Cina.

Virus yang memiliki nama Trojan!MMarketPay.A@Android ini akan melakukan aktivitas secara rahasia pada saat menjangkiti sebuah handphone Android. Bahkan, bisa-bisa pulsa habis secara tiba-tiba tanpa Anda ketahui. Hal tersebut karena virus ini akan secara otomatis mengunduh aplikasi berbayar dan konten video.

Tak menutup kemungkinan, pada saat ini jumlah handphone dan tablet Android yang terinfeksi virus ini semakin bertambah. Karena data 100 ribu tersebut dikemukakan oleh TrustGo Mobile pada tanggal 4 Juli lalu. CEO TrustGo, Xuyang Li mengatakan bahwa aplikasi ini dapat menyebar dengan mudah dan sangat cepat.

Pada kesempatan yang sama, Li mengatakan bahwa virus ini juga menyebar dengan menggunakan nama lain seperti com.mediawoz.goweathercom.mediawoz.gotq; com.mediawoz.gotql; cn.itkt.travelskygo; cn.itkt.travelsky; com.funinhand.weibo; sina.mobile.tianqitong atau com.estrongs.android.pop. Jadi, hati-hati pada saat mengunduh sebuah aplikasi Android.

dengan banyak beredar aplikasi bervirus di Android market , untuk itulah Google meluncurkan Bouncer. Bouncer adalah sebuah layanan yang dapat melakukan scan terhadap aplikasi Android Market untuk melihat apakah aplikasi itu bersih atau bervirus.

Dikutip dari ubergizmo, meskipun Bouncer baru dipublikasikan akhir-akhir ini, namun ternyata aplikasi ini telah beroperasi hampir satu tahun lebih.  Menurut catatan pengembang aplikasi ini,  antara semester pertama dan kedua tahun 2011, mereka melihat kenaikan jumlah unduhan aplikasi yang mencurigakan hingga 40% dari Android Market.

Android merupakan platform yang terbuka, sehingga sangat mudah untuk dijadikan target malware. Faktanya, anda dapat menginstall aplikasi tanpa harus melalui Android Market, sehingga membuat hal ini lebih sulit untuk diawasi dan diperiksa.

di kutip dari http://www.beritateknologi.com/tentang/virus-android