Ekonomi digital dan E_business Value Matrix

•Definisi

“the virtual arena in which business actually is conducted, value is created and exchanged, transactions occur, and one-to-one relationship mature by using any internet initiative as medium of exchange” (Hartman, 2000)

12 karakteristik ekonomi digital

  1. Knowledge  SDM, pemahaman terhadap teknologi
  2. Digitization transformasi data menjadi digital
  3. Virtualization  tidak perlu aset fisik, hanya komputer dan koneksi internet bisa menjangkau seluruh dunia
  4. Molecularization  mudah beradaptasi
  5. Internetworking  relationship, cooperation
  6. Disintermediation  berkurangnya mediator
  7. Convergence  computing, communication, content
  8. Inovation selalu ada sesuatu yang baru
  9. Prosumption  batas yang kabur antara produsen dan konsumen
  10. Imediacy persamaan produk, pembeli lebih jeli dan kritis
  11. Globalization borderless
  12. Discordance  perubahan struktur sosial dan budaya
•E-business Value Matrix
E-business Value Matrixmemberikan gambaran posisi pemilik perusahaan pada bagian mana dia berada dalam kerangka strategis perusahaan
download file disini pert3_ecommerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *