Cara PemBuatan JAMU JANTUNG SEHAT

BAHAN
1.    Garlic (bawang putih)
2.    Ginger (jahe)
3.    Lemon (warnanya kuning, bentuknya lonjong, bukan jeruk nipis dan bukan jeruk orange)
4.    Apple Vinegar (cuka apel), beli di supermarket
5.    Natural honey (madu), beli di supermarket atau pasar
CARA PEMBUATAN
1.    Garlic. Pilih garlic yang besar-besar (sering disebut Garlic Kating), dikupas, lalu di-Jusr sehingga menghasilkan garlic liquid (sama sekali tidak boleh dicampur dengan air)
2.    Ginger. Dikupas kemudian di-Jusr sehingga menghasilkan ginger liquid (sama sekali tidak boleh dicampur dengan air). Endapkan semalam. Paginya, akan tampak ada endapan di bagian bawah. Pisahkan endapan tersebut dari cairan di atasnya, dan buang endapan tersebut.
3.    Lemon bisa diperas pakai perasan jeruk. Kalau mau di-Jusr harus dipisahkan kulitnya. Jadi yang di-Jusr hanya isi lemon di dalamnya (sama sekali tidak boleh dicampur dengan air)
4.    Ketiga cairan di atas harus mempunyai ukuran yang sama. Untuk mudahnya, lakukan cara berikut:
a. Setelah Garlic di-Jusr, ukur berapa cc kita mendapatkan hasilnya.
b. Ketika membuat Jusr untuk Ginger, sesuaikan hasilnya untuk mendapatkan jumlah cc seperti Garlic tetapi diberi lebihan karena untuk Ginger nanti ada ampas yang akan dibuang.
c. Untuk Lemon, mudah untuk menyesuaikan ukurannya.
5.    Setelah ketiganya siap, dan sudah diendapkan semalam di lemari es, lalu siapkan Apple Vinegar (Apple Cider Vinegar) dengan cc yang sama dengan Garlic.
6.    Campurkan 4 macam cairan tersebut (Garlic, Ginger, Lemon, Apple Vinegar) ke dalam panci stainless steel, aduk-aduk sampai rata.
7.    Lalu dimasak menggunakan panci stainless steel, dengan api kecil sehingga mendidih. Tidak boleh memakai panci alumunium!
8.    Dinginkan dan diperkirakan akan menyusut.
9.    Ambil Natural Honey (madu) dengan volume yang sama dengan hasil dari 4 campuran yang telah dimasak dan menyusut.
10. Aduk hingga rata, lalu masukkan ke ke botol (dari bahan gelas) dan disimpan di lemari es. Harus tetap disimpan di lemari es (bukan di bagian freezer).
sumber dari http://jamuherbaindonesia.blogspot.com/2014/05/ramuan-jus-jantung-sehat.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *