Philosophy of Team Teaching and Learning

Abstract: Team teaching is one of the approaches which is widely and commonly used now. English team teaching has been proven as one of effective ways to overcome some problems in learning process. Therefore, the writer tried to descriptively describe the concept of team teaching starting from its concept, the team matched, the planning, teaching approaches, teaming strategies, the action, and the evaluation. This study is a descriptive study which discussed the philosophy of team teaching by the use of literature review and documentation instrument. It is found that team teaching concepts as this follows: interdisciplinary teams, multidisciplinary teams, teacher collaboration, team teaching and partnering.
Keywords: Team Tecahing, Approaches, Teaming Strategies, and Multidisciplinary

Abstrak: Pengajaran dalam tim adalah pendekatan pengajaran yang sudah sangat umum dilakukan dalam dunia pendidikan pada saat ini. Pengajaran Bahas aInggris dengan menggunakan metode ini juga telah terbukti sebagai salah satu cara yang efektif dalam menanggulangi permasalahan-permasalahan yang muncul dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, penulis mencoba untuk mendeskripsikan konsep pengajaran dalam tim dimulai dari konsep tim, kesesuaian tim, perencanaan, pendekatan pengajaran, strategi pengajaran, tindakan dalam kelas, dan evaluasi. Penelitian ini adalah studi deskriptif yang mempergunakan kajian pustaka sebagai sumber penelitian dan menggunakan dokumentasi teknik sebagai teknik pengumpulan data. Konsep dalam pengajaran dalam tim dapat berupa, multidisiplin, kolaborasi, tim, dan pasangan.
Kata kunci: Pengajaran Tim, Pendekatan, Strategi dalam mencari tim, dan Multidisiplin

Download file here

 

Comments are closed.