Kebutuhan Operasi SQL Server

Microsoft SQL Server adalah perangkat lunak yang berjalan pada platform Microsoft Windows, sehingga kebutuhan utama dari perangkat lunak ini adalah tersedianya komputer yang telah terinstal sistem operasi Windows, terutama versi Server. Hal ini karena Windows versi Server memberikan integrasi yang lebih baik. Selain itu dari sisi keamanan dan alokasi kerja model client-server, versi server memberikan unjuk kerja yang lebih baik.

Microsoft SQL Server adalah perangkat lunak yang harus diaktifkan sebagai service pada Windows. Jika belum dijalankan maka kita tidak akan dapat menggunakannya. Default-nya, ketika Microsoft SQL Server diinstal maka secara otomatis, service ini akan dibuat dan dijalankan setiap kali Windows dihidupkan. namun untuk memastikan kalian dapat memeriksanya dengan membuka Control Panel, kemudian pilih Administrative Tool. Pada jendela Administrative Tool klik ganda pada ikon Service sehingga terbuka jendela seperti pada Gambar berikut ini:

Jendela Administrative Tool.

Jendela Services

Pada jendela Service carilah nama service SQL Server kemudian periksalah di kolom status, apakah sudah started atau belum. Jika belum jalankan (start) service ini.

Kebutuhan Operasi SQL Server

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply


× 7 = 49