AIDA

AIDAKONSEP AIDA

  1. Attention, Kotler dan Amstrong (2001), mengemukakan bahwa attention daya taik iklan mempunyai tiga aspek meliputi, isi pesan yang disampaikan dalam iklan, frekuensi penayangan iklan, dan visualisasi iklan.
  2. Interest,Assael (2012) menjelaskan interest, yaitu muncunya minat beli konsumen tertarik terhadap objek yang dikenalkan oleh suatu pemasaran. Hal ini meliputi efektifitas media yang digunakan, persepsi konsumen mengenai produk setelah iklan ditampilkan, dan dijelaskan pesan.
  3. Desire,Assael (2012), mengemukakan desire, yaitu merasa tertarik, timbulnya hasrat atau keinginan untuk memiliki produk tersebut. Dalam tahap ini khayalan telah mempunyai motivasi untuk memiliki produk iklan, hal tersebut meliputi perolehan informasi yang berkaitan dengan iklan, kepercayaan konsumen akan produk.
  4. Action, Assael (2012), mengemukakan tindakan (action), adalah upaya untuk membujuk calon pembeli agar sesegera mungkin melakukan tindakan pembelian dan mampu membuat khalayak melakukan tindakan sesuai yang diinginkan, yang kemudian mengarah pada tindakan pembelian nyata.

 

This entry was posted in MANAJEMEN PEMASARAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *