Dan Saya pun Ber “Nazar”…

Telah hampir seperempat abad, nikmat umur, keluarga, sahabat dan kesempatan yang tak terhingga telah dianugerahkan Tuhan, sudah tidak ada lagi kata-kata tidak terlambat untuk belajar dan menemukan jawaban-jawaban yang mudah atas semua dinamika persolan dalam keseharian ini.
Kini saatnya untuk memilih jalan yang tepat, bangkit dan keluar dari “gua” ini… cukup sudah untuk “bayang-bayang“, cukup sudah untuk konsekuensi-konsekuensi non logis…. hirarki realitas, dan lihat lah bagaimana “si terlepas” ini akan berhadapan dengan status quo, “Disanalah” dunia yang sesungguhnya wahai manusia dewasa!, dan sudah sepantasnya kini kebutuhan untuk sekedar berbagi dengan diri sendiri pun rasanya sudah tidak senyaman dulu lagi, diri ini hanyalah seorang “manusia biasa” dalam sifat-sifat pembelajaran yang serba terbatas.
Ada keinginan berbagi, bermasyarakat dan “berkeluarga”“Yes, your time has come”

Lalu kemudian timbul pertanyaan di dalam diri, bagaimana menyelesaikan apa yang telah saya mulai ini ?

dan Saya pun ber “Nazar”…



( lin lagi tertawa kecil, hehe… Linney said: yeah, u can do that,of course… yeah rite…)




(lin lagi serius, she said: hmmm… let me ask you a cup of tea, shall we? )

Tidak ada alasan negatif yang saya tangkap dari berbagai macam usaha-usaha keras dan masalah yang timbul dalam “pencapaian” ini, Walau terkesan “setengah-setengah”, tetapi setengah mati pun saya terus mengejar impian ini, dan jangan sampai ada kata menyerah.




(lin lagi mengagumi seseorang, she said: hmmm… how lucky to have your time ...)





( lin lagi bersabar dan mencoba tetap tersenyum, she said: okay,okay let’s finish one by one… :p )

Hidup tanpa jeda!, kuliah reguler (walau harus kucing-kucingan sama Tuan Crab, he :p) dan full time bekerja di salah satu media lokal (yang mana 24 jam harus stand by), ditambah urusan-urusan belajar investasi yg lumayan menyita waktu ini. Semua ini HARUS MAU TIDAK MAU dijalani demi pencapaian, Selesai S1, mendapatkan certificate CCNA dan bermimpi menjadi seorang Network Engineer yang profesional tentunya, hingga akhirnya kalau ada kesempatan meneruskan study di Oversea, lalu, lalu, dan lalu… Menikah tentunya …


(lin lagi mau marah tapi agak sedikit ditahan,karena mau ketawa, she said: you’ve made me angry and at once smiling, hmmmm….)

Ada perasaan yang aneh, ketika kita dihadapkan pada pencapaian usaha-usaha terakhir, menuju suatu pembuktian, apapun itu… di mana, hasil pembuktian akan rencana-rencana itu pun telah kita rancang sedemikian rupa di tahun-tahun belakang, hmmm… kita pun menjadi semakin terpacu, menjadi on fire lah  gtu … :p



( lin lagi agak sedikit kecewa, she said: I will never forget it, you’ll be sorry !!!)

menjadi siap untuk terbang, semakin tinggi … semakin tinggi :) wuuuuuuu…… yeah …

(lin lagi agak sedikit somse, :p she said: if you want to have dinner with me, try to see yourself !!! hehe)

Note:
—–
Kenapa saya insert foto sang Laura Linney ?


(Seperti kata John C. Maxwell : Jika Anda ingin tetap fokus dengan mengabaikan hal-hal kecil, maka Anda harus terus mempunyai perasaan semangat yang terus ada, karena ini penting, apabila ditengah jalan Anda kemudian menghadapi titik-titik terendah dalam hidup Anda, saya tidak tahu bagaimana caranya, namun Anda harus mencari motivasi itu, bagaimanapun caranya !!!)


( lin lagi agak sedikit gugup, :p she said: yes, this is me.. please accept my hospitality :) )



(ini linney lagi bener-bener gugup, :p she said: Thank you :) I did not expect him how I shine )

hehe, jujur saya memang agak nge-fans sama actress yang satu ini, selain smart, anggun, dan ekspresi wajahnya itu, he :p menenangkan …, adeeemmm ayem kayak peyem… :p hehe… bolehlah untuk sekedar-men-sugesti diri… ;p






Please follow and like us:
0

Numb …

or let’s make this simple

if you think I don’t have chance to choose, and still don’t have pursue for count to do that and this ?!

it’s sounds like you have already saw a whole big picture about me …

you wrong big yellow taxi!!! hehe, so why worry ?!



just find a guy who calls you beautiful instead of hot, who calls you

back when you hang up on him, who will lie under the stars and listen

to your heartbeat, or will stay awake just to watch you sleep…

One who is constantly reminding you of how much he cares and how lucky

he is to have YOU… just go… go !!!

and don’t look back !

Please follow and like us:
0

Hatiku Dag,Dig,Dug …

2010 …

Tak terasa waktu begitu cepat berganti, dan terkadang sebuah rutinitas itu memang alih-alih bisa menjadi solusi kejenuhan namun juga sekaligus menjadi pengabur tujuan (dalam artian non konsisten) jika kita tidak berhati-hati dalam merencanakan “sesuatu”, untuk kemudian tidak melaksanakan nya dengan disiplin.

Retorika kah ? tidak …

“fail to plan, plan to fail”

Berlayar dan mengalir … dua kegiatan yang satu padu, namun jangan sampai keluar arah !

Slow but sure, pertengahan tahun pun datang, kuartal ke dua dalam siklus tahunan… ya, tak terasa semua kegiatan dalam konteks kemajuan dan rencana perubahan dimanapun, apakah itu dalam usaha-usaha manajerial suatu perusahaan, organisasi atau individual target for replacement, new technical way of efficient dan isu-isu smart working akan memasuki babak baru…

Bicara Individual target… Harusnya Resolusi di 3 tahun kebelakang, bermuara di tahun ini.

Hari ini… proses administrasi wawancara persetujuan KPR yang sekian lama saya tunggu, akhirnya terlewati dengan “Hampir Sempurna” hehe :p , meskipun ada sedikit beberapa perubahan oleh Analis mengenai berapa kisaran ideal dalam penyusunan RAP dan pemasukan/bulan, artinya masih ada beberapa dokumen yang harus saya lengkapi.

Namun, semoga saja hal ini mudah-mudahan tidak berpengaruh terhadap pertimbangan Analis dan pihak bank untuk mengeluarkan SP3K (Surat Penegasan Persetujuan Pemberian Kredit) hehe… maklum, belum ada fulus kalau mau beli cash bro, lagian idealnya toh saya pun berfikir seperti ini … punya uang Rp. 300 juta saat ini misalnya, mending kita putarkan dulu dalam usaha-usaha riil toh … memang sih, selain kebutuhan sandang tetapi papan juga menjadi “primary” disini.. yah, kembali lagi kepada Individu nya lah mau target nya seperti apa, mungkin ada yang mau nikah dulu, monggo… ada yang mau beli mobil dulu, mau ke puncak himalaya dulu atau macem-macem lah … yang jelas … usaha-usaha investasi harus lebih digiatkan dalam kehidupan yang serba serbu ini.. hehe :p

Insya Allah Pengajuan kredit rumah yang sangat menyita waktu 1 tahun kemarin dibelakang dapat berjalan dengan lancar (pengajuan KPR dikabulkan)… itu intinya :) Aminnn…

Bermuara…

artinya ada New wave disini … hehe… (itu sih kata pak Hermawan Kartajaya). Ada adaptasi dalam mensiasati sebuah perubahan… betul sekali pak!!!

Study CCNA saya pun di tahun ini akan memasuki final level dan kemudian persiapan test untuk mendapatkan CCNA Certificate 640-802 akan saya ambil dalam waktu dekat, masih ada satu level study lagi yang harus ditempuh dan ini penting (karena saya terikat agreement dengan cisco untuk ini).

Begitu pun juga dengan aktifitas perkuliahan sekarang… sepertinya mau tidak mau akan berakhir di tahun ini, semua mata kuliah telah saya selesaikan dan proses PKL serta skripsi sedang menanti dalam terminal yang lain di depan.

” Saya punya pengalaman menarik dalam artian … ikhtiar penggapaian sesuatu, memang semua kembali kepada Tuhan yang menentukan, betul ada hal-hal di luar kendali kita… jodoh, kematian atau hasil pencapaian, semua manusia pada umumnya pasti menginginkan yang terbaik”

Setelah semua ini selesai, akan ada babak baru yang lebih serius tentunya :)

“After this, my eyes would be on you… “

Zaid Amin

Please follow and like us:
0