ha !

yup ketika krisis finansial berbuah bencana , apa yang bisa kita lakukan kecuali Cash Bon !
hehe.. kasus balon meletus bos …kekeke …

laptop. tiger, tanah, massage (hehehe) bikin pas,pis,pus pengeluaran gue bulan ini…
dari hasil kalkulasi yang sedikit ‘unbalance’ dapat disimpulkan bahwa gue mengalami suatu kondisi resisi yang tidak terduga (alias tekor .. kor..kor) hhh … nasiiib..

apakah anda pernah mengalami hal seperti ini .. ?

atau anda seharusnya bilang … sampe kapan sih kita bicara masalah finansial … masalah kesejahteraan dan ideal … bla.bla.bla..(hmmm .. unjung2nya menjadi manusia yg tak pandai bersyukur lg)…

dalam ilmu hemat pangkal kaya …. kondisi ini meng-indikasikan ketika pemasukan tidak lagi sejalan dengan pengeluaran, hehehe…. iyalah ngga’ jalan berbarengan .. la wong pengeluarannya finish duluan … kekeke….

lo kok jadi mengeluh gini … id ?#%^*%*

bulan kmrn sih rncnanya mau ngambil D60 bro, cm dipikir-pikir lg serta melalui perenungan yg panjang dan sedikit intuisi walaupun maksa … akhirnya gue beralih guyurin buat ngelengkapin peralatan lab (yeah lab) ;p hehehe …

btw, mmg gue pnya impian untuk buat lab networking di kamar gue, yang entah kapan akan menjadi the real engineering lab (waa seandainya … networking dan lab music menjadi nyata…) l

ah, jadi ngayal gini, tau lagi defisit masih wae khayalan tingkat tinggi …

ok deh btw let’s fix the bug gayz !

ada beberpa point yang mungkin bs djadiin pelajaran bwt gue :

1. kali ini gue harus belajar untuk bener-bener membedakan antara apa itu keinginan dan apa itu kebutuhan

2. butuh komitmen yang kuat untuk bisa berhemat dan prioritaskan hal-hal yang primer dlu kali, (makan, bensin, dan kredit2an yg laen)

3. belajar dari orang china deh kayaknya, dari sekian cent yang keluar sampe yg masuk harus dihitung secara sistematis … weleh..weleh… jadi inget klo baca blognya pak himawan
jadi bengong ..bengong deh liat manajemen nya orang cina, sampe pak himawan bilang … ini kantor apa gudang sih … hehehe …

4. harus dipahami dlu berapa sih pemasukan kita, dan sadari klo memang belum sampe ke tahap middle jangan deh paksain buat high class, toh nanti susah sendiri, cukup fokus aja … dan komitmen untuk menjadi lebih baik itu pasti …

5. kayaknya yang paling dominan balik lagi ke no 1 deh, (seberapa besar pun penghasilan kita, kita harus pahami kebutuhan2 apa saja sih yang memang saat ini paling kita perlukan, dan harus kita pahami dlu perbedaannya toh )

6. Komitmen lagi =, ya bicara masalah komitmen … berati kita bicara hidup dan mati … (beuh .. serius banget) tapi rata-rata memang berat sih bro … satu kata yang maknanya membutuhkan banyak pengorbanan dan keikhlasan …

” Mudah-mudahan suatu saat nanti kita ngga’ lagi melulu bicara masalah finansial crisis , (minus ini dan itu ) tapi suatu saat nanti kita sudah bicara bagaimana dengan penghasilan yang ada, kita bisa memaksimalkannya untuk berorientasi meningkatkan penghasilan itu sendiri) “

ha ! It’s happened again !

cash bon lagiiiiiiiiiii………..

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>