2010 …

Tak terasa waktu begitu cepat berganti, dan terkadang sebuah rutinitas itu memang alih-alih bisa menjadi solusi kejenuhan namun juga sekaligus menjadi pengabur tujuan (dalam artian non konsisten) jika kita tidak berhati-hati dalam merencanakan “sesuatu”, untuk kemudian tidak melaksanakan nya dengan disiplin.

Retorika kah ? tidak …

“fail to plan, plan to fail”

Berlayar dan mengalir … dua kegiatan yang satu padu, namun jangan sampai keluar arah !

Slow but sure, pertengahan tahun pun datang, kuartal ke dua dalam siklus tahunan… ya, tak terasa semua kegiatan dalam konteks kemajuan dan rencana perubahan dimanapun, apakah itu dalam usaha-usaha manajerial suatu perusahaan, organisasi atau individual target for replacement, new technical way of efficient dan isu-isu smart working akan memasuki babak baru…

Bicara Individual target… Harusnya Resolusi di 3 tahun kebelakang, bermuara di tahun ini.

Hari ini… proses administrasi wawancara persetujuan KPR yang sekian lama saya tunggu, akhirnya terlewati dengan “Hampir Sempurna” hehe :p , meskipun ada sedikit beberapa perubahan oleh Analis mengenai berapa kisaran ideal dalam penyusunan RAP dan pemasukan/bulan, artinya masih ada beberapa dokumen yang harus saya lengkapi.

Namun, semoga saja hal ini mudah-mudahan tidak berpengaruh terhadap pertimbangan Analis dan pihak bank untuk mengeluarkan SP3K (Surat Penegasan Persetujuan Pemberian Kredit) hehe… maklum, belum ada fulus kalau mau beli cash bro, lagian idealnya toh saya pun berfikir seperti ini … punya uang Rp. 300 juta saat ini misalnya, mending kita putarkan dulu dalam usaha-usaha riil toh … memang sih, selain kebutuhan sandang tetapi papan juga menjadi “primary” disini.. yah, kembali lagi kepada Individu nya lah mau target nya seperti apa, mungkin ada yang mau nikah dulu, monggo… ada yang mau beli mobil dulu, mau ke puncak himalaya dulu atau macem-macem lah … yang jelas … usaha-usaha investasi harus lebih digiatkan dalam kehidupan yang serba serbu ini.. hehe :p

Insya Allah Pengajuan kredit rumah yang sangat menyita waktu 1 tahun kemarin dibelakang dapat berjalan dengan lancar (pengajuan KPR dikabulkan)… itu intinya :) Aminnn…

Bermuara…

artinya ada New wave disini … hehe… (itu sih kata pak Hermawan Kartajaya). Ada adaptasi dalam mensiasati sebuah perubahan… betul sekali pak!!!

Study CCNA saya pun di tahun ini akan memasuki final level dan kemudian persiapan test untuk mendapatkan CCNA Certificate 640-802 akan saya ambil dalam waktu dekat, masih ada satu level study lagi yang harus ditempuh dan ini penting (karena saya terikat agreement dengan cisco untuk ini).

Begitu pun juga dengan aktifitas perkuliahan sekarang… sepertinya mau tidak mau akan berakhir di tahun ini, semua mata kuliah telah saya selesaikan dan proses PKL serta skripsi sedang menanti dalam terminal yang lain di depan.

” Saya punya pengalaman menarik dalam artian … ikhtiar penggapaian sesuatu, memang semua kembali kepada Tuhan yang menentukan, betul ada hal-hal di luar kendali kita… jodoh, kematian atau hasil pencapaian, semua manusia pada umumnya pasti menginginkan yang terbaik”

Setelah semua ini selesai, akan ada babak baru yang lebih serius tentunya :)

“After this, my eyes would be on you… “

Zaid Amin

Please follow and like us:
0

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>