Entri Kartu Rencana Studi (KRS) secara online Universitas Bina Darma

Sejak tertanggal 1 Agustus 2011 semester ganjil, Universitas Bina Darma mulai menerapkan cara pengambilan mata kuliah secara online yang dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa.

Tindakan ini dilakukan untuk mempermudah sistem entri KRS yang dilakukan setiap semester. Pada awalnya entri KRS dilakukan pada loket-loket keuangan, namun dirasa tidak efektif karena menimbulkan antrian dan membutuhkan operator dilapangan yang cukup banyak. Riuh rama kegiatan entri KRS diloketpun tidak bisa dihindari, bahkan ada kejadian kaca loket pecah karena beberapa mahasiswa yang berdesakan untuk menyodorkan lembaran formulir KRS.

Sistem entri KRS secara online ini digawangi oleh UPT-SIM Bina Darma selaku departemen IT yang kompeten untuk mengembangkan teknologi IT. Prosedur yang diterapkan cukup sederhana, seperti langkah-langkah dibawah ini:

  1. mahasiswa membayar uang semester ke rekening Bina Darna di Bank BNI 46
  2. memberikan fotocopy bukti pembayaran ke bagian ke uangan
  3. setelah dilakukan validasi, maka mahasiswa dapat melakukan entri KRS dari KIOSK, HOTSPOTUDB dan WARNET dilingkungan Universitas Bina Darma. Sistem entri KRS ini bersifat intranet, karena itu hanya dapat dilakukan di lingkungan Universitas Bina Darma
  4. cara melakukan entri KRS dapat dilihat pada file PDF berikut ini Panduan-entri-KRS

Semoga lebih bermanfaat  :shakehand2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = fifteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco