Menampilkan Perintah RUN

Cara Menampilkan Perintah RUN Pada Start Menu di Windows 7. Bagi yang terbiasa menggunakan Windows XP, mungkin sering mengalami atau menemui“kebingungan” dan “kejanggalan” ketika menggunakan Windows 7 pertama kalinya. Kita akan menemukan banyak perbedaan tampilan menu dan yang lainnya pada kedua versi Windows tersebut.

Salah satunya yang mungkin membuat kita bingung adalah Perintah RUN. Pada Windows XP, kita dapat melihat tampilan perintah tersebut pada Start Menu-nya sedangkan pada Windows 7, kita tidak dapat melihat tampilan perintah tersebut. Karenan memang secara default, Perintah RUN (Run Command) tidak ditampilkan pada Start Menu di Windows 7.

Jika menginginkan, kita dapat menampilkan perintah RUN (Run Command) tersebut pada Start Menu di Windows 7. Ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.

Berikut langkah-langkah menampilkan PERINTAH RUN pada Start Menu di Windows 7.

Pertama, klik kanan pada Start Menu kemudian pilih “Properties” sehingga akan muncul jendela “Taskbar and Start Menu Properties”, seperti di bawah ini.

Kedua, kemudian klik tombol “Customize” sehingga akan muncul jendela “Customize Start Menu” seperti di bawah ini.

Ketiga, pada jendela tersebut, dengan menggeser ke bawah, cari dan temukan itemRun Command” dan kemudian centangi pada item Run Command tersebut.

Keempat, lanjutkan dengan menekan OK dan kemudian OK lagi.

Kelima, pastikan PERINTAH RUN sudah tampil pada Start Menu.

 

Leave a Reply