Entri Kartu Rencana Studi (KRS) secara online Universitas Bina Darma

Sejak tertanggal 1 Agustus 2011 semester ganjil, Universitas Bina Darma mulai menerapkan cara pengambilan mata kuliah secara online yang dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa.

Tindakan ini dilakukan untuk mempermudah sistem entri KRS yang dilakukan setiap semester. Pada awalnya entri KRS dilakukan pada loket-loket keuangan, namun dirasa tidak efektif karena menimbulkan antrian dan membutuhkan operator dilapangan yang cukup banyak. Riuh rama kegiatan entri KRS diloketpun tidak bisa dihindari, bahkan ada kejadian kaca loket pecah karena beberapa mahasiswa yang berdesakan untuk menyodorkan lembaran formulir KRS.

Sistem entri KRS secara online ini digawangi oleh UPT-SIM Bina Darma selaku departemen IT yang kompeten untuk mengembangkan teknologi IT. Prosedur yang diterapkan cukup sederhana, seperti langkah-langkah dibawah ini:

  1. mahasiswa membayar uang semester ke rekening Bina Darna di Bank BNI 46
  2. memberikan fotocopy bukti pembayaran ke bagian ke uangan
  3. setelah dilakukan validasi, maka mahasiswa dapat melakukan entri KRS dari KIOSK, HOTSPOTUDB dan WARNET dilingkungan Universitas Bina Darma. Sistem entri KRS ini bersifat intranet, karena itu hanya dapat dilakukan di lingkungan Universitas Bina Darma
  4. cara melakukan entri KRS dapat dilihat pada file PDF berikut ini Panduan-entri-KRS

Semoga lebih bermanfaat  :shakehand2

FORESEC : PELATIHAN HACKING UNTUK DOSEN BINA DARMA

HACKER WAS HERE WHERE WERE YOU ?

Diatas merupakan sebuah cuplikan kegiatan yang dilakukan peminat hacking khususnya dari dosen ILKOM (Ilmu Komputer) yang diadakan tanggal 24 hingga 26 Februari 2011 di kampus D Universitas Bina Darma.

Demi meningkatkan kompetensi dosen ILKOM maka kegiatan ini rutin dilaksanakan dan didukung penuh oleh para petinggi kampus BIDAR ujar Dekan Ilmu Komputer M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., PhD. Pembicara dan pelatih dalam kegiatan ini adalah Mr. Desmond Alexander Devendran, PhD selaku CEO FORESEC.

Banyak ilmu pengetahuan yang didapat saat kegiatan ini dilakukan, para peserta kegiatan ini tercatat sebagai dosen, kepala laboratorim serta staf IT di lingkungan Universitas Bina Darma, diantanya adalah:

  1. Dedy Syamsuar, S.Kom., M.IT
  2. Ahmad Luthfi, M.Kom
  3. Yesi N Kunang, S.T., M.Kom
  4. Ilman Zuhriyadi, M.M., M.Kom
  5. M. Akbar, S.T., M.IT
  6. Alex Wijaya, M.IT
  7. Suryayusra, M.Kom
  8. Edi Surya Negara, S.Kom., C.M.Kom
  9. Timur Dali Purwanto, M.Kom
  10. Widya Kholil, S.Kom., M.IT
  11. Maria Ulfa, S.Kom., C.M.Kom
  12. Irwansyah Ibrahim, M.M., M.Kom
  13. Firamon Syakti, M.M., M.Kom

:toast