Ingin tau apa saja ragam public speaking itu??

By Rahma Santhi. Filed in artikel seputar komunikasi  |  
TOP del.icio.us digg

by:Rahma Santhi-2012

public speaking.. apa sih sebenarnya arti nya?public speaking itu adalah suatu rangkaian seni teknik berbicara yang dilatih dan dipraktekan untuk berbicara di depan orang banyak dengan mempergunakan seni menyampaikan ide ddan pesan yang baik dan sesuai dengan kode etik berbicara.

orang-orang yang sukses berbicara di depan banyak orang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.. tidak harus irang besar atau bangsawan, orang biasa pun bisa menjadi seperti itu asalkan menguasai teknik berbicara yang baik dan benar. banyak pula pemimpin atau kalangan atas yang tidak mahir berbicara didepan publik, karena memang berbicara ini seni, seni itu harus diasah hingga menjadi indah.. memang sulit, tapi asal mau mempelajari dan mempraktekan dengan baik, pasti bisa..

tantowi yahya, bung karno, dan masih banyak lagi , orang – orang yang terkenal karena keindahan seni berbicara nya, ingin seperti mereka? bukan tidak mungkin lho… bisa diasah mulai dari sekarang.

intinya adalah bagaimana cara berbicara didepan publik, baik yang sudah kita kuasai ataupun yang belum kita kenal sama sekali..ragam atau jenis public speaking ini banyak sekali seperti :

1. Talking to teenagers

2. Talking to foreign visitors

3. The layman in the pulpit

dan masih banyak lagi.. untuk mengetahui lebih jauh mengenai ragam dari public speaking ini bisa didownload dibawah ini ya… monggo..

ragam public speaking

Leave a Reply