Archive for the 'monggo di lihat-lihat..' Category

TEKNIK MC Part 1 – What is Master of Ceremony?

Monday, October 8th, 2012
mc

mc

MC Also known as a master of ceremonies, MC, or emcee, the master of ceremony is an individual who functions as the facilitator and host of an event. Generally, a master of ceremony will perform several functions, with some related to interacting with guests and others associated with others working behind the scenes. In general, an effective emcee exhibits a warm and inviting personality, is articulate, and has the ability to relate and work well with people.

MC stands for Master of Ceremonies. It means “ruler of the show”, host of the show, controlling the show, host, event manager, or master of ceremonies. MC acts as “host” (host) an event or activity / performance. announced the order and introduce the person who will perform a show. He is also responsible for ensuring the event went smoothly and on time, as well as festive or solemn from beginning to end.

more power point please download : teknik mc 1

Marketing Public Relations part 1- what is Marketing anyway?

Monday, October 8th, 2012
MPR

MPR

The Chartered Institute of Marketing define marketing as ‘The management process responsible for identifying , anticipating and satisfying customer requirements profitably‘

Marketing atau komunikasi pemasaran adalah proses komunikasi yang membentuk hubungan antara produsen dnegan individu nya atau grup dalam menyampaikan jenis produknya yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan guna mencapai tingkat kepuasan ayng lebih tinggi melalui penciptaan produk yang berkualitas.

Hubungan antara pemasaran dan komunikasi merupakan hubungan yang erat, komunikasi merupakan proses pengoperan lambang-lambang yang diartikan sama antara indvidu-individu, individu kepada kelompok, kelompok kepada kelompok, dan kelompok kepada masa.
komunikasi dalam kegiatan marketing bersifat kompleks, artinya tidak sesederhana seperti ketika kita berbincang-bincang dengan rekan sekantor atau dengan keluarga di rumah. bentuk komunikasi yang lebih rumit mendorong penyampaian pesan oleh komunikastor ke komunikan melalui sejumlah strategi yang canggih dan proses penrencanaan yang matang.

MARKETING > SELLING AND SELLING !

More article please download : Marketing PR 1

HIGHLIGHT BASIC tentang master of ceremony

Tuesday, October 2nd, 2012

Master of Ceremony (MC) atau dalam Bahasa Indonesia biasa disebut “Pembawa Acara”
adalah seseorang yang bertugas memandu dan/atau mengendalikan serangkaian acara,
mulai dari membuka acara sampai menutup acara.
Pengarah Acara adalah orang yang bertanggung jawab dalam mengendalikan suatu
acara, mulai dari perencanaan, pelaksanaan suatu acara, sampai pertanggungjawaban
pelaksanaan acara.
Seorang MC (pembawa acara) dapat merangkap sebagai pengarah acara sekaligus, dan
sangat ideal seandainya seorang MC memahami secara baik tugas-tugas pengarah acara,
sehingga dapat memandu dan mengendalikan acara secara baik dan berkesinambungan.

more article please download :

HIGHLIGHT tentang Master of Ceremony

UU NO 14 TAHUN 2008 INFORMASI PUBLIK (HUMAS)

Thursday, September 27th, 2012

Keterbukaan informasi publik juga diatur dalam undang-undang no 14tahun2008 seperti yang dijelaskan dibawah ini :

1-pemahaman-uu-no-14-tahun-2008-kisaran-23-nop-2010

Corporate social responsibility concept for university can be creative

Tuesday, September 4th, 2012

SERIBU BUKU UNTUK ADIKU CONCEPT

SERIBU BUKU UNTUK ADIKKU

SERIBU BUKU UNTUK ADIKKU


Analisis PEST
“Buku adalah jendela dunia”. Kalimat ini tentu sudah biasa terdengar. Dengan membaca, akan diperoleh pengetahuan. Wawasan dan keterampilan pun akan bertambah. Jika buku adalah jendela dunia, berarti kedudukannya penting dalam hidup. Meski sudah diakui sebagai sumber ilmu, membaca buku bagi masyarakat Indonesia belum menjadi kebutuhan.
Kesadaran pentingnya membaca memang masih rendah. Membaca buku wajar dilakukan di sekolah-sekolah. Di luar itu, membaca belum dirasa penting. Masyarakat lebih akrab dengan televisi ketimbang buku. Lihat saja, hampir tiap keluarga memiliki televisi, namun belum tentu mereka memiliki buku-buku bacaan, kecuali pelajaran sekolah. Masyarakat Indonesia lebih banyak membiarkan waktu terbuang. Misalnya, di dalam perjalanan dari rumah ke kantor atau tempat lain sebenarnya banyak peluang untuk membaca, tetapi lebih banyak memainkan telepon genggam atau tidur
Akses untuk mendapat buku terbatas. Kemampuan ekonomi menjadi alasan. Perpustakaan umum bisa dikunjungi oleh para pelajar namun bagi masyakarakat biasa yang tidak / belum bersekolah belum akrab dengan yang namanya perpustakaan.
Dengan melibatkan mahasiswa UMB juga keikut sertaan masyarakat dalam penggalangan buku ini diharapkan dapat menimbulkan rasa solidaritas bersama, saling membangun dan menimbulkan moralitas yang mendalam serta membangun semangat kecintaan akan membaca.

Analisis SWOT
Strength (Kekuatan)
Salah satu faktor suatu bangsa dapat maju adalah tingginya minat baca masyarakat .Dengan adanya minat baca yang tinggi maka seseorang akan selalu merasa haus akan informasi-informasi yang belum diketahuinya
Weakness
Minimnya budaya membaca Bangsa kita adalah persoalan yang sangat krusial, karena menyangkut kualitas kita sebagai manusia yang beradab,berkepribadian,berpendidikan dan berwatak.Rendahnya mutu sumber daya manusia di Indonesia adalah salah satu akibat dari rendahnya minat baca masyarakat.
Selain masih kentalnya budaya lisan bagi masyarakat kita, faktor keterbatasan buku bacaan yang baik dan menarik, keterjangkauan daya beli masyarakat, serta keterbatasan penyebaran bahan-bahan bacaan juga menjadi titik pemicu rendahnya minat baca bangsa Indonesia. Selain itu, slogan untuk menumbuhkan minat baca buku yang dibuat pemerintah seperti: ”Budayakan membaca buku”, ”Buku adalah jendela dunia”, ”Biasakan memberi hadiah buku”, dapat dikatakan masih belum sepenuhnya menjangkau masyarakat, khususnya masyarakat di lapisan bawah, baik yang berada di daerah perkotaan maupun perdesaan, kecuali anak-anak sekolah yang kebetulan mendapat pinjaman buku-buku paket pelajaran dari sekolah. Hal ini berarti bahwa pemasyarakatan minat dan kebiasaan membaca melalui berbagai slogan saja tak cukup, masih perlu dilanjutkan dengan berbagai aksi atau kegiatan-kegiatan konkrit.
Opportunity ( Peluang)
Dari masalah di atas, maka penggalangan “seribu buku untuk adikku” sangat tepatlah dilakukan untuk menambah ketersediaan buku dan mempermudah masyarakat yang kurang mampu dalam memperoleh buku-buku secara gratis yang pada akhirnya dapat menambah wawasan dan pengetahuan juga diharapkan bagi mereka yang berkelebihan secara ekonomi dapat turut serta berpartisipasi dengan cara menukarkan buku-buku yang ada dengan penggantian berupa merchandise dari pihak UMB.

Threat (Ancaman)
Membaca tidak hanya dipahami memaknai rangkaian huruf, kata, frasa, dan kalimat, namun juga “membaca” dalam arti memaknai rangkaian peristiwa kehidupan multi-dimensi. Akibat intervensi teknologi televisi, bangsa ini melompat dari budaya tutur, ke budaya menonton. Kita tidak sempat membangun budaya membaca. Banyak orang membeli produk-produk teknologi terbaru, namun tidak pernah membaca manual produk-produk tersebut. Banyak instruksi tertulis disebarkan (seperti “dilarang merokok”, atau “dilarang membuang sampah di sembarang tempat”) tidak “terbaca” sama sekali, tidak dipahami, lalu tidak terimplementasikan dengan baik, karena kita menganggap membaca dllaksanakan pada saat ada tugas,ujian dan lain-lain. Menurut Daniel Rosyid’s World berpendapat bahwa bangsa yang miskin adalah bangsa yang miskin gagasan. Dengan kata lain, kurangnya membaca membuat kita menjadi bangsa yang tertinggal di bandingkan bangsa yang lain.

FOR DETAILED PLANING PLEASE UPLOAD THIS FILE :

SERIBU BUKU UNTUK ADIKKU

THANK U AND ENJOY THE CONCEPT

sbua

sbua

FENOMENA YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DIRI & DAMPAK SOSIALNYA

Tuesday, June 5th, 2012

New media is a new term in the world to communicate in all parts of the world.. Indeed, the term new media is still new for some people, but among media practitioners of this term arises when the Internet as a means of supporting the communication process turns into a very new media his presence in the world. This study, entitled the existence of the Internet as a new media in the world of communication. This study used descriptive research method. The results of this study was internet as a medium of communication is the most popular media today and its existence in the world of communication is very large considering almost all the old media are now starting to explore new ways to use new media  with Internet-based as their choice in order to build their communication media

Attention.. seminar wirausaha muda bina darma palembang 26-27 mei 2012,,

Tuesday, May 22nd, 2012
bj

Wirausaha Muda Bina Darma 2012

come and join us!!

seminar wirausaha muda bina darma dengan tema “MUDA JADI BOS, PASTI BISA”

ada banyak sekali wirausahawan muda yang memulai usaha nya dari bawah dan sekarang berhasil menjadi pengusaha sukses di bidangnya masing-masing.bagi teman-teman yang ingin berbagi pengalaman sebagai wirausaha atau ingin mendengar kisah sukses dari para wiraushaawan muda yang telah meraih kesukseskan. ayo ke seminar wirausaha muda binadarma @ HOTEL ARYADUTA 26-27 mei 2012.

htm 125.000 untuk 2 hari seminar dan 80.000 untuk 1 hari seminar..

pilih usahamu, jadi lah wirausaha muda binadarma…!

Ingin tau apa saja ragam public speaking itu??

Thursday, May 17th, 2012

by:Rahma Santhi-2012

public speaking.. apa sih sebenarnya arti nya?public speaking itu adalah suatu rangkaian seni teknik berbicara yang dilatih dan dipraktekan untuk berbicara di depan orang banyak dengan mempergunakan seni menyampaikan ide ddan pesan yang baik dan sesuai dengan kode etik berbicara.

orang-orang yang sukses berbicara di depan banyak orang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.. tidak harus irang besar atau bangsawan, orang biasa pun bisa menjadi seperti itu asalkan menguasai teknik berbicara yang baik dan benar. banyak pula pemimpin atau kalangan atas yang tidak mahir berbicara didepan publik, karena memang berbicara ini seni, seni itu harus diasah hingga menjadi indah.. memang sulit, tapi asal mau mempelajari dan mempraktekan dengan baik, pasti bisa..

tantowi yahya, bung karno, dan masih banyak lagi , orang – orang yang terkenal karena keindahan seni berbicara nya, ingin seperti mereka? bukan tidak mungkin lho… bisa diasah mulai dari sekarang.

intinya adalah bagaimana cara berbicara didepan publik, baik yang sudah kita kuasai ataupun yang belum kita kenal sama sekali..ragam atau jenis public speaking ini banyak sekali seperti :

1. Talking to teenagers

2. Talking to foreign visitors

3. The layman in the pulpit

dan masih banyak lagi.. untuk mengetahui lebih jauh mengenai ragam dari public speaking ini bisa didownload dibawah ini ya… monggo..

ragam public speaking

preparation to held a presentation for event

Tuesday, May 15th, 2012

selamat pagi dunia…

akhirnya stelah beberapa bulan tdk mengerjakan event, Allah mempecayakan aku dan teman2 untuk kembali mengasah dan menganyam otak untuk menajamkan dan melahirkan ide ide kreatif baru untuk event terbaru kami.. sambil mengerjakan persiapan event kami ini yaitu family gathering sebuah perusahaan, rasanya jadi ingin berbagi dengan blog tercinta mengenai bagaimana sih seru dan rempongnya membuat persiapan sebuahevent…

persiapan membuat sebuah event dimulai dari proses pertemuan awal dengan client, ada yang harus melalui proses tender, ada juga yang penunjukan secara langsung.. ternyata satu perusahan dgn perusahaan memiliki atuan main yang bebeda beda.. ada yang harus menjadi rekanan perusahaan itu dulu, ada yang tidak harus.. proses yang paling menyenangkan buat EO, karena dari fase inilah tantangan dimulai.. alhamdulilah setelah tender dengan beberapa EO lain, yang sudah terbilang cukup profesional dan memiliki jam terbang yang sudah tak terelakkan, EO kami yang notabene adalah pendatang baru di perusahaan tersebut, bisa memnangkan tender.. awalnya, kami terutama saya agak MALAS mengikuti tender tersebut, namun, tiba-tiba teringat apa yang dikatakn suami ku malam sebelum tender, “sayang… kalo sudah rejeki, gak akan kemana.., kalo bukan rejeki, mau dikejar pun gak akan dapet” . akhirnya, aku putuskan untuk mengikuti tender.

maaf, cerita diatas sedikit curhat saja hehee.. back to the topic, fase awal merupakan fase dimulainya tantangan.. pada saat client mengutarakan niat dan tema mungkin mengenai acara yang mereka inginkan, disaat itu pula ujung pisau tajam yang ada di otak kanan dan kiri kita dipaksa kerja rodi untuk mengeluarkan ide kreatif.

fase ke dua adalah proses brainstorming dengan rekan-rekan lainya, menghayal liar, tanpa batas, (asal gak pornografi atau sara ya) memikirkan sesuatu yang beda, unik, lain, baru, spektakuler, liar, aneh, nyeleneh, dan yang pasti out of the box.

sekedar saran, kondisi brainstorming ini memang harus dalam keadaan yang sangat baik untuk berfikir.. maksd nya, kita yang sedang berfikir harus dalam keadaaan baik, enjoy, fun, free, fit,full of spirit, intinya ditempat dan kondisi yang tepat. jadi ide bisa dilahirkan..

setelah terkumpul “kantong ide” yang buanyak, mulai lah untuk mensortir nya, mana yang masuk akal, berhubungan dengan tema, dan bisa direalisasikan.

terpilih beberapa ide, lalu tuangkan dalam sketchup, jangan susah susah, sketch aja diotak masing-masing, tuangkan ke jari-jari untuk menggambar atau mengetik atau apapun yang penting bisa dimengerti oleh client dan orang lain. inilah proses yang cukup memakan waktu, disisi lain, tim lain seperti tim budgeting sudah bergerak untuk membuat production list.

setelah konsep nya sudah terkonsep, matangkan dalam meeting, samakan dengan budget, samakan persepsi di setiap divisi, dan kemas presentasi konsep dengan sebaik-baiknya.

nah,, setelah ini, adalah saat yang paling mendebarkan.. tender time !! tips nya adalah :

1. persiapkan beberapa hari sebelumnya

2. tidur yang cukup di malam hari sehingga tidak ngantuk esok hari.

3. saraapan pagi, secukupnya ya..

4. siapkan berbagai macam fasilitas presentasi kalian.

5. datang before time, sehingga kamu tdk terlalu terganggu.

mungkin sekian dulu saja dari kami, fase yang lain dibahas di artikel yang lain juga ya.. thank you

Eksistensi Internet Sebagai New Media Dalam Dunia Berkomunikasi

Sunday, May 13th, 2012

Abstract :

New media is a new term in the world to communicate in all parts of the world.. Indeed, the term new media is still new for some people, but among media practitioners of this term arises when the Internet as a means of supporting the communication process turns into a very new media his presence in the world. This study, entitled the existence of the Internet as a new media in the world of communication. This study used descriptive research method. The results of this study was internet as a medium of communication is the most popular media today and its existence in the world of communication is very large considering almost all the old media are now starting to explore new ways to use new media  with Internet-based as their choice in order to build their communication media

More article, please download :

artikel media baru – shanty edit