KEPUASAN PELANGGAN

1 Kepuasan Pelanggan

 

2.1.1.1 Pengertian Kepuasan

 

Dalammelakukanusahanya, suatuperusahaan besarmaupunperusahaan keciltidakterlepasdaripenjualan.Penjualanyang baikakanmenciptakan suatu kepuasan. Berikut ini akandiuraikan beberapa definisimengenai kepuasan, yaitu:

   Kepuasan  adalah  tingkat  perasaan  seseorang  setelah  membandingkan kinerjaatau hasilyangdirasakandenganharapannya(J.Supranto,2001, p233)

   Kepuasanadalahperasaansenangataukecewaseseorangyangberasaldari perbandinganantarakesannyaterhadapkinerja(atauhasil)suatuproduk danharapannyaantarakinerjayangdirasakandenganharapan(Kotler,

2002, p42)

 

   Kepuasan  adalah  suatu  perasaan  senang  atau  kecewa  dari  seseorang pelangganketikapelangganmembandingkanpersepsinyaterhadap current performance ataujasayangditerimadenganekspektasinya(Darmadi,2002, p38)

READ…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *