PERILAKU KONSUMEN

Perilaku Konsumen

PERILAKUKON
3 Pendekatan Perilaku Konsumen sebagai disiplin ilmu :

  1. Pandangan Biologic, Titik tolak pandangan ini adalah fakta-fakt tubuh manusa biologis yang dianggap amat penting dalam menentukan siapa seorang individu dan apa yang dia lakukan, segala sesuatu yang dia Pikirkan dan dirasakan, yang kemudian ditunjukkan dalam bentuk perilaku tertentu, dikedalikan oleh kegiatan elektrik dan kimiawi yang ada dalam otak dan bagian lain dari tubuh manusia. “tubuh yang mengedalikan pikiran dan perasaan manusia”
  2. Pandangan Intra Psychic, menurut pandangan ini faktor bilogis tidak dapat menjelaskan kesalahan perilaku seseorang yang dikendalikan oleh psyce.Para pendukung perilaku ini berusaha menjelaskan dengan pemahaman tentang apa yang terjadi “ Inside the individual’s mind” daripda semata-mata memahami bagaimana otak seseorang berfungsi, jadi mereka lebih berminat terhadap proses mental daripada proses biologis, sehingga dapat dikatakan menurut mereka “the mind dominates bodily activies” atau pikiran mendominasi apa yang dilakukan oleh tubuh manusia
  3. Pandangan Socio-Behavior, inti dari pandangan ini adalah bahwa tindakan atau emosi seseorang dapat dipahami melalui pengetahuan tentang apa yang telah dipelajari dari lingkunan sosialnya.
This entry was posted in MANAJEMEN PEMASARAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *