Monthly Archives: March 2014

JURNAL

PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2                                     KOTA PRABUMULIH ABSTRACT Khasdeidy Paimaon Harahap . Effect of Pedagogic Competence and achievement motivation on the performance of teachers in Vocational High School 2 … Continue reading

Leave a comment

TEKNOLOGI

PENGARUH TEKNOLOGI TERHADAP BISNIS A.   Latar Belakang Masalah Perubahan kondisi lingkungan menjadi salah satu faktor penting dalam berbagai pertimbangan bisnis. Bagaimanapun, sebuah perusahaan dituntut untuk selalu siap menghadapi perubahan jika ingin tetap eksis di dunia bisnis. Ini dikarenakan tuntutan pasar … Continue reading

Leave a comment

KOMUNIKASI

KOMUNIKASI BISNIS DALAM PRAKTEKNYA (  Sebuah Analisa Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi )  Pendahuluan Teknologi Informasi dan Komunikasi Istilah teknologi informasi mulai populer di akhir tahun 70-an. Pada masa sebelumnya istilah teknologi informasi biasa disebut teknologi komputer atau pengolahan data … Continue reading

Leave a comment

KEPUASAN PELANGGAN

1 Kepuasan Pelanggan   2.1.1.1 Pengertian Kepuasan   Dalammelakukanusahanya, suatuperusahaan besarmaupunperusahaan keciltidakterlepasdaripenjualan.Penjualanyang baikakanmenciptakan suatu kepuasan. Berikut ini akandiuraikan beberapa definisimengenai kepuasan, yaitu: •   Kepuasan  adalah  tingkat  perasaan  seseorang  setelah  membandingkan kinerjaatau hasilyangdirasakandenganharapannya(J.Supranto,2001, p233) •   Kepuasanadalahperasaansenangataukecewaseseorangyangberasaldari perbandinganantarakesannyaterhadapkinerja(atauhasil)suatuproduk danharapannyaantarakinerjayangdirasakandenganharapan(Kotler, 2002, p42)   … Continue reading

Leave a comment

MANAJEMEN KRISIS

MANAJEMEN KRISIS Pengantar: Saudara mahasiswa, dalam buku materi pokok Manajemen Humas (SKOM4327) tidak terdapat pembahasan secara mendalam mengenai materi manajemen krisis. Karena materi ini penting untuk Anda ketahui, maka dalam suplemen web ini disajikan materi tentang manajemen krisis. Diharapkan materi … Continue reading

Leave a comment

Penerapan CRM

Penerapan CRM pada Perusahaan Unilever Indonesia Tbk. ABSTRAK Perusahaan saat ini berkembang dan saling bersaing dalam meningkatkan keuntungan setinggi-tingginya, memperoleh hasil pendapatan yang besar, karyawan-karyawan yang profesional, informasi yang cepat. Fokus utama yang paling penting adalah pelanggan. Dalam melakukan pemasaran, … Continue reading

Leave a comment

PEREKONOMIAN INDONESIA

I. PENDAHULUAN Sistem perekonomian adalah sistem yang digunakan oleh suatu negara untuk mengalokasikan sumber daya yang dimilikinya baik kepada individu maupun organisasi di negara tersebut. Perbedaan mendasar antara sebuah sistem ekonomi dengan sistem ekonomi lainnya adalah bagaimana cara sistem itu … Continue reading

Leave a comment

SISTEM PEREKONOMIAN INDONESIA

SISTEM PEREKONOMIAN INDONESIA  Perihal sistem ekonomi apa atau sistem ekomoni yang bagaimana yang di terapkan atau berlangsung di Indonesi, sering di pertanyakan dan diperdebatkan. Pertanyaan sederhana yang jawabannya pelik ini bukan saja mengundang rasa ingin tahu mahasiswa ekonomi sendiri, tetapi … Continue reading

Leave a comment

PERILAKU ORGANISASI

PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PERILAKU ORGANISASI A.    Hakekat Pengambilan Keputusan Pengambilan keputusan adalah tindakan pemilihan alternatif. Hal ini berkaian dengan fungsi manajemen.. Misalnya, saat manajer merencanakan, mengelola, mengontrol, mereka membuat keputusan. Akan tetapi, ahli teori klasik tidak menjelaskan peng keputusan tersebut … Continue reading

Leave a comment

PERILAKU ORGANISASI

MOTIVASI DALAM PERILAKU ORGANISASI 1.   A.      Pengertian Motivasi Motivasi adalah keinginan untuk melakukan sesuatu dan menentukan kemampuan bertindak untuk memuaskan kebutuhan individu. Suatu kebutuhan (need), dalam terminologi berarti suatu kekurangan secara fisik atau psikologis yang membuat keluaran tertentu terlihat menarik (Robinns,S, … Continue reading

Leave a comment