Daily Archives: April 5, 2014

Segmentasi Pasar

Segmentasi Pasar sebagai Salah Satu Strategi Pemasaran (Business Lounge – Sales & Marketing)  Segmentasi pasar adalah strategi pemasaran yang membagi target pasar yang luas ke dalam kelompok dari konsumen yang memiliki kebutuhan umum yang sama. Tergantung pada karakteristik khusus dari … Continue reading

Leave a comment

Teori STP (Segmenting, Targeting, Positioning) Perkembangan pemikiran pemasaran, disadari atau tidak, sejalan dengan perkembangan peradaban dan pemikiran masyarakat di berbagai bangsa. Hal ini dapat terjadi karena pemikiran di bidang pemasaran selalu melekat dalam kehidupan masyarakat yang selalu berfikir alternatif. Maksudnya … Continue reading

Leave a comment

SOAL EKONOMI

SOAL LATIHAN   Pembahasan teori makro bersifat agregatif, maksudnya.        luas-menyeluruh analisa empat pasar A dan B benar A dan B salah Maksud dari pembahasan analisa empat pasar adalah … pasar komoditi, uang, tenaga kerja, bursa pasar komoditi, valuta asing, tenaga … Continue reading

Leave a comment

TEORI

TEORI  PEMASARAN,  ASPEK  PASAR  DAN  STRATEGI PEMASARAN TEORI PEMASARAN Pemasaran adalah aliran produk secara fisis dan ekonomik dari produsen melalui pedagang perantara ke konsumen. Definisi lain  menyatakan bahwa pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang membuat individu/kelompok mendapatkan apa … Continue reading

Leave a comment

PASAR

PASAR. Suatu pasar terdiri dari seluruh perusahaan dan individu yang ingin dan mampu untuk membeli serta menjual suatu produk tertentu. Karakteristik pasar yang paling penting adalah jumlah dan ukuran distribusi para pembeli dan penjual serta tingkat diferensiasi produk. Secara tradisional, … Continue reading

Leave a comment