PERILAKU KONSUMEN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA KOPWAN SYARI’AH

PERILAKU KONSUMEN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN

 KONSUM

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi

keputusan pelanggan di Koperasi Wanita Syariah Saraswati yang terletak di

Karanganyar Kabupaten, Jawa Tengah, Indonesia. Koperasi Jasa Keuangan

Syariah adalah lembaga keuangan mikro syariah yang dioperasikan dengan nonbungamodel. Data yang diperoleh menggunakan kuesioner dibagikan kepada

100 responden (pelanggan) yang dipilih secara acak sebagai sampel. Hasil regresiberganda menunjukkan bahwa variabel tingkat bagi hasil, persyaratan administrasi,sistem syariah operasional dan promosi dengan positive dan secara parsialmempengaruhi keputusan pelanggan, sementara itu, tingkat bagi hasil, persyaratanadministrasi, sistem syariah operasional dan promosi berpengaruh terhadapkeputusan pelanggan. Promosi merupakan variabel yang paling mempengaruhikeputusan pelanggan di Koperasi Perempuan Distrik Syariah Saraswati Karanganyar.

jurnal

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *