JURNAL

PENGARUH MEREK DAN KEMASAN

TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU XL PADA

PT XL AXIATA TBK PALEMBANG

 

Nurul Octaviani

Mahasiswi, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen – Universitas Bina Darma Palembang

 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh merek dan kemasan terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan pada PT XL Axiata Tbk Palembang. Pengujian statistik digunakan dengan menggunakan pendekatan regresi berganda, pengujian statistik dimana kesimpulannya pengujian diambil berdasarkan uji F tes (simultan) 57,734 > 3,10, berarti secara serentak variabel merek dan kemasan berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan pembelian, 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa secara serentak variabel merek dan kemasan berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian dan uji T test parsial 1,718 > 1,662 berarti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 0,089 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya secara parsial merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 6,630 >1,662 kemasan berengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya secara parsial kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Merek, Kemasan dan Keputusan Pembelian.

jurnal-READ

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *