JURNAL

ABSTRAK

 PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP PENJUALAN SPARE PART MOTOR PADA PT. ASPIRASI JAYA LESTARI PALEMBANG

 

Oleh :

Muhammad Iyan Redi

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruhnya harga dan brand image terhadap penjualan spare part motor pada PT. Aspirasi Jaya Lestari Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari PT. Aspirasi Jaya Lestari Palembang tetapi penelitian saya mengambil sampel sebanyak 38 responden yang berada dikota Palembang. Tehnik pengambilan sampel ini menggunakan Sampel jenuh. Analisis data yang digunakan penulis adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Determinasi (R2), Koefisien Korelasi, uji persial (uji t) dan uji serempak (uji F).

Hasil penelitian menunjukan bahwa harga dan brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penjualan yang ditujukan dengan variabel harga thitung = 0.996 dan ttabel = 1.68830 maka thitung lebih kecil dari ttabel sedangkan variabel brand image thitung = 3.034 dan ttabel = 1.68830 maka thitung lebih besar dari ttabel dari uji secara bersama – sama nilai Fhitung 4.069 yang lebih besar dari Ftabel 2.87 Hal ini mengindikasikan bahwa Harga dan Brand image secara bersama-sama mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap Penjualan. nilai R2 (R Square) sebesar 0.211 atau 21.1%, Dilihat dari hasil uji korelasi sebesar 0,459a maka terdapat hubungan yang Cukup kuat antara Harga dan Brand image terhadap Penjualan.

Kata Kunci : Harga, Brand image, Penjualan

 Jurnal-READ

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *