PEMASARAN

Riset Pemasaran dan Sistem Informasi Pemasaran

Riset Pemasaran
Riset pemasaran adalah perancangan, pengumpulan, analisis, dan pelaporan data yang sistematis serta temuan-temuan yang relevan dengan situasi pemasaran tertentu yang dihadapi perusahaan. Riset pemasaran sebagai fungsi yang menghubungkan pemasar dengan pelanggan dan publik lewat informasi. Informasi itu dipergunakan untuk mengetahui dan menentukan peluang serta masalah pemasaran; untuk menghasilkan, mempertajam, dan mengevaluasi tindakan pemasaran; untuk memantau kinerja pemasaran; dan memperbaiki pemahaman mengenai proses pemasaran.

Setiap pemasar memerlukan riset. Peneliti pemasaran terlibat dalam berbagai macam aktivitas, dari telaah potensi pasar dan pangsa pasar, untuk menilai keputusan pelanggan dan tingkah laku membeli, untuk mempelajari aktivitas harga, produk, distribusi, dan promosi.

READ

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *