PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK THE BOTOL SOSRO
Panji Kurniawan
Universitas Bina Darma Palembang
ABSTRAK
Panji “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Teh Botol Sosro ” Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Bina Darma Palembang, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen secara parsial maupun simultan pada produk Teh Botol Sosro Pengujian statistik dilakukan dengan menggunakan pendekatan analisis regresi berganda, pengujian statistik dimana kesimpulannya pengujian diambil berdasarkan uji F tes (simultan) 11,848 > 3,09, berarti secara serentak variabel harga dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa secara serentak variabel harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan uji T test parsial 2,859 > 1,660 berarti harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. 0,005 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3,558 > 1,660 kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. 0,001 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen