Archive for May, 2012

Attention.. seminar wirausaha muda bina darma palembang 26-27 mei 2012,,

Tuesday, May 22nd, 2012
bj

Wirausaha Muda Bina Darma 2012

come and join us!!

seminar wirausaha muda bina darma dengan tema “MUDA JADI BOS, PASTI BISA”

ada banyak sekali wirausahawan muda yang memulai usaha nya dari bawah dan sekarang berhasil menjadi pengusaha sukses di bidangnya masing-masing.bagi teman-teman yang ingin berbagi pengalaman sebagai wirausaha atau ingin mendengar kisah sukses dari para wiraushaawan muda yang telah meraih kesukseskan. ayo ke seminar wirausaha muda binadarma @ HOTEL ARYADUTA 26-27 mei 2012.

htm 125.000 untuk 2 hari seminar dan 80.000 untuk 1 hari seminar..

pilih usahamu, jadi lah wirausaha muda binadarma…!

Ingin tau apa saja ragam public speaking itu??

Thursday, May 17th, 2012

by:Rahma Santhi-2012

public speaking.. apa sih sebenarnya arti nya?public speaking itu adalah suatu rangkaian seni teknik berbicara yang dilatih dan dipraktekan untuk berbicara di depan orang banyak dengan mempergunakan seni menyampaikan ide ddan pesan yang baik dan sesuai dengan kode etik berbicara.

orang-orang yang sukses berbicara di depan banyak orang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.. tidak harus irang besar atau bangsawan, orang biasa pun bisa menjadi seperti itu asalkan menguasai teknik berbicara yang baik dan benar. banyak pula pemimpin atau kalangan atas yang tidak mahir berbicara didepan publik, karena memang berbicara ini seni, seni itu harus diasah hingga menjadi indah.. memang sulit, tapi asal mau mempelajari dan mempraktekan dengan baik, pasti bisa..

tantowi yahya, bung karno, dan masih banyak lagi , orang – orang yang terkenal karena keindahan seni berbicara nya, ingin seperti mereka? bukan tidak mungkin lho… bisa diasah mulai dari sekarang.

intinya adalah bagaimana cara berbicara didepan publik, baik yang sudah kita kuasai ataupun yang belum kita kenal sama sekali..ragam atau jenis public speaking ini banyak sekali seperti :

1. Talking to teenagers

2. Talking to foreign visitors

3. The layman in the pulpit

dan masih banyak lagi.. untuk mengetahui lebih jauh mengenai ragam dari public speaking ini bisa didownload dibawah ini ya… monggo..

ragam public speaking

preparation to held a presentation for event

Tuesday, May 15th, 2012

selamat pagi dunia…

akhirnya stelah beberapa bulan tdk mengerjakan event, Allah mempecayakan aku dan teman2 untuk kembali mengasah dan menganyam otak untuk menajamkan dan melahirkan ide ide kreatif baru untuk event terbaru kami.. sambil mengerjakan persiapan event kami ini yaitu family gathering sebuah perusahaan, rasanya jadi ingin berbagi dengan blog tercinta mengenai bagaimana sih seru dan rempongnya membuat persiapan sebuahevent…

persiapan membuat sebuah event dimulai dari proses pertemuan awal dengan client, ada yang harus melalui proses tender, ada juga yang penunjukan secara langsung.. ternyata satu perusahan dgn perusahaan memiliki atuan main yang bebeda beda.. ada yang harus menjadi rekanan perusahaan itu dulu, ada yang tidak harus.. proses yang paling menyenangkan buat EO, karena dari fase inilah tantangan dimulai.. alhamdulilah setelah tender dengan beberapa EO lain, yang sudah terbilang cukup profesional dan memiliki jam terbang yang sudah tak terelakkan, EO kami yang notabene adalah pendatang baru di perusahaan tersebut, bisa memnangkan tender.. awalnya, kami terutama saya agak MALAS mengikuti tender tersebut, namun, tiba-tiba teringat apa yang dikatakn suami ku malam sebelum tender, “sayang… kalo sudah rejeki, gak akan kemana.., kalo bukan rejeki, mau dikejar pun gak akan dapet” . akhirnya, aku putuskan untuk mengikuti tender.

maaf, cerita diatas sedikit curhat saja hehee.. back to the topic, fase awal merupakan fase dimulainya tantangan.. pada saat client mengutarakan niat dan tema mungkin mengenai acara yang mereka inginkan, disaat itu pula ujung pisau tajam yang ada di otak kanan dan kiri kita dipaksa kerja rodi untuk mengeluarkan ide kreatif.

fase ke dua adalah proses brainstorming dengan rekan-rekan lainya, menghayal liar, tanpa batas, (asal gak pornografi atau sara ya) memikirkan sesuatu yang beda, unik, lain, baru, spektakuler, liar, aneh, nyeleneh, dan yang pasti out of the box.

sekedar saran, kondisi brainstorming ini memang harus dalam keadaan yang sangat baik untuk berfikir.. maksd nya, kita yang sedang berfikir harus dalam keadaaan baik, enjoy, fun, free, fit,full of spirit, intinya ditempat dan kondisi yang tepat. jadi ide bisa dilahirkan..

setelah terkumpul “kantong ide” yang buanyak, mulai lah untuk mensortir nya, mana yang masuk akal, berhubungan dengan tema, dan bisa direalisasikan.

terpilih beberapa ide, lalu tuangkan dalam sketchup, jangan susah susah, sketch aja diotak masing-masing, tuangkan ke jari-jari untuk menggambar atau mengetik atau apapun yang penting bisa dimengerti oleh client dan orang lain. inilah proses yang cukup memakan waktu, disisi lain, tim lain seperti tim budgeting sudah bergerak untuk membuat production list.

setelah konsep nya sudah terkonsep, matangkan dalam meeting, samakan dengan budget, samakan persepsi di setiap divisi, dan kemas presentasi konsep dengan sebaik-baiknya.

nah,, setelah ini, adalah saat yang paling mendebarkan.. tender time !! tips nya adalah :

1. persiapkan beberapa hari sebelumnya

2. tidur yang cukup di malam hari sehingga tidak ngantuk esok hari.

3. saraapan pagi, secukupnya ya..

4. siapkan berbagai macam fasilitas presentasi kalian.

5. datang before time, sehingga kamu tdk terlalu terganggu.

mungkin sekian dulu saja dari kami, fase yang lain dibahas di artikel yang lain juga ya.. thank you

Eksistensi Internet Sebagai New Media Dalam Dunia Berkomunikasi

Sunday, May 13th, 2012

Abstract :

New media is a new term in the world to communicate in all parts of the world.. Indeed, the term new media is still new for some people, but among media practitioners of this term arises when the Internet as a means of supporting the communication process turns into a very new media his presence in the world. This study, entitled the existence of the Internet as a new media in the world of communication. This study used descriptive research method. The results of this study was internet as a medium of communication is the most popular media today and its existence in the world of communication is very large considering almost all the old media are now starting to explore new ways to use new media  with Internet-based as their choice in order to build their communication media

More article, please download :

artikel media baru – shanty edit

ada apa dengan Lobby Partai Aceh dan AS?

Thursday, May 10th, 2012

kesucian NAD (Nagroe aceh darussalam) seeprtinya kembali ternoda, mengingat dua tahun kedepan memasuki zona pemilukada Aceh, seperti melihat banyak sekali ketimpangan politik. salah satu partai, PA yang dahulunya sangat menjujung ketentraman aceh, beriskap sebaliknya. seperti yang dikutip dari addin 2012 (http://politik.kompasiana.com/2012/03/12/partai-aceh-partai-paranoid/) sebagai berikut :

“Kisruh yang bermula dari keputusan MK mengenai pasal 256 UUPA yang mengijinkan dibukanya kembali calon independen bagi pemilukada Aceh ditanggapi dengan penolakan secara berlebihan oleh PA dengan berbagai macam perisai mulai dari MoU Helsinki sampai kemurnian UUPA. PA memutuskan untuk tidak ikut pilkada tahun 2011 karena alasan itu. Tapi kenapa mereka membatalkan sendiri apa yang sudah diputuskannya??? sikap politik macam apa itu??

Alasan yang paling logis menurutku adalah PA telah menghitung kerugian yang akan diperolehnya apabila PA mengikuti pemilukada 2011 dimana secara politis dukungan PA menurun atas berbagai tindakan oknum-oknum kadernya sendiri yang kerap kali melakukan kekerasan dan intimidasi, ditambah lagi dengan adanya ratusan kader yang mengundurkan diri dari partai karena alasan perbedaan prinsip dan pandangan dengan Ketua maupun Malik Mahmud. Para pejuang Atjeh Merdeka (AM) tahun 1976 pun mulai meninggalkan dukungannya kepada PA karena GAM pasca 1987 adalah GAM buatan Malik Mahmud yang berbasiskan kepada militeristik otoriter sesuai selera Malik Mahmud denhgan landasan kekuasaan. Alasan-alasan tersebut menjadikan PA kehilangan momentum hingga terpaksa menunda pilkada atau “mutung” dan tidak mau ikut pencalonan dalam pemilukada itu.”

Pemerintah RI membaca sinyal kekacauan pemilukada Aceh apabila dilanjutkan dengan berbagai aksi pembunuhan dan teror yang ditebar di Aceh akhir 2011 hingga awal 2012. Sampai akhirnya MK memutuskan untuk membuka kembali pendaftaran calon yang merubah keputusan PA dari tidak mau karena takut kalah menjadi mau dan merasa harus menang. Untuk itu, PA melakukan lobby-lobby di Kemendagri maupun pemerintahan dan militer Indonesia, bahkan menarik tiga orang jenderal untuk mau terlibat dan memberikan dukungannya. Rupanya lobby-lobby PA tidak hanya berhenti sampai disitu saja, PA pun melakukan lobby di tingkat internasional dengan meminta dukungan dari Uni-Eropa (yang kelihatannya tidak begitu memperhatikan mengingat kondisi krisis yang sedang dialami negara-negara Eropa) dan si “Uncle Sam”. Lobby diam-diam PA tampaknya memberikan hasil yang zakkir Manaf bahkan meminta pemerintah AS untuk mendukung PA dalam pemilukada Aceh yang akan datang. Ini permintaan tanggung yang sarat kepentingan. Apa hubungannya? AS tidak ikut mencoblos saat pemilihan gubernur, juga sampai saat ini belum ada pasukan yang diperbantukan langsung di Aceh untuk mengawasi jalannya pemilukada yang akan datang, sehingga pastinya berbeda dengan di Timor Leste beberapa tahun lalu dimana pengawas dapat mencurangi hasil perolehan jajak pendapat”

miris sekali membacanya,, lobby yang dilakukan PA terhadap AS, seperti melukai perasaan umat muslim yang sampai saat ini masih “bermasalah” dengan AS Scara tdk langsung.. ada apa dengan aceh.. ada apa dengan partai aceh?

Manajemen promosi Tupperware

Wednesday, May 2nd, 2012

Tupperware adalah nama merek terkenal dari peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastik, termasuk didalamnya, wadah penyimpanan, wadah penyajian dan beberapa peralatan dapur yang diperkenalkan untuk khalayak umum pada tahun 1946. tupperware memiliki banyak sekali promotion strategic yang menarik sekali untuk dibahas. melalui artikel ini saya mencoba memaparkan manajeman promosi yang dilakukan oleh Tupperware, sangat diharapkan masukan dan saran untuk mengembangkan artikel singkat ini kedepannya, terima kasih.

MANAJEMEN PROMOSI Tupperware EDIT