Monthly Archives: February 2016

PERILAKU INDIVIDU

Pengertian Perilaku Individu Perilaku individu adalah sebagai suatu fungsi dari interaksi antara individu dengan lingkungannya. Individu membawa tatanan dalam organisasi berupa kemampuan, kepercayaan pribadi, pengharapan, kebutuhan, dan pengalaman masa lainnya. Dasar – Dasar Perilaku Individu Semua perilaku individu pada dasarnya … Continue reading

Posted in ORGANISASI | Leave a comment

KONFLIK

KONFLIK Pengertian Konflik,Konflik berasal dari kata kerja latin configere yang berarti saling memukul. Secara sosiologis, konflik diartikan sebagai suatu proses sosial antara dua orang atau lebih (bisa juga kelompok) dimana salah satu pihak berusaha menyingkirkan pihak lain dengan menghancurkannya atau … Continue reading

Posted in ORGANISASI | Leave a comment

PERLAKU ORGANISASI

PERILAKU ORGANISASI Perilaku Organisasi adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana seharusnya perilaku tingkat individu, tingkat kelompok, serta dampaknya terhadap kinerja (baik kinerja individual, kelompok, maupun organisasi). Pengertian prilaku organisasi menurut beberapa ahli,sebagai berikut : Toha (2001) bahwa yang dimaksud … Continue reading

Posted in PERILAKU ORGANISASI | Leave a comment

MANAJER

Apa Yang Dikerjakan Oleh Manajer. Yang dimaksud dengan manajer adalah orang yang memiliki pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang baik yang diakui oleh organisasi untuk dapat memimpin, mengelola, mengendalikan, mengatur serta mengembangkan organisasi dalam rangka mencapai tujuannya. Atau definisi manajer yang … Continue reading

Posted in MANAJEMEN | Leave a comment

SAKINAH MAWADDAH WA RAHMAH

SAKINAH MAWADDAH WA RAHMAH Apa arti keluarga skinah itu? Dalam bahasa Arab, kata sakinah di dalamnya terkandung arti tenang, terhormat, aman, merasa dilindungi, penuh kasih sayang, mantap dan memperoleh pembelaan. Namun, penggunaan nama sakinah itu diambil dari al Qur’an surat … Continue reading

Posted in AGAMA | Leave a comment

KEPUASAN PELANGGAN

Kepuasan Pelanggan Dalam kegiatan bisnis, para pelaku bisnis banyak berorientasi kepada kepuasan pelanggan, namun terkadang para pelaku bisnis itu sendiri khususnya bisnis sektor informal tidak dapat mengetahui Bagaimana cara untuk mengetahui apakah pelanggan yang dilayani mendapat kepuasan atau tidak. Maka … Continue reading

Posted in MANAJEMEN PEMASARAN | Leave a comment

KEJAHATAN DIBALAS DENGAN KEBAIKAN

KEJAHATAN DIBALAS DENGAN KEBAIKAN – PERBUATAN YANG MULIA LAGI TERPUJI “Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu … Continue reading

Posted in AGAMA | Leave a comment

MENDIDIK,MENGAJAR,MEMBIMBING DAN MELATIH

PENGERTIAN MENDIDIK, MENGAJAR, MEMBIMBING DAN MELATIH Drs. Suparlan, M.Pd. dalam bukunya yang bertajuk Menjadi Guru Efektif telah mendaftar perbedaan-perbedaan antara mendidik, membimbing dan melatih serta mengajar. Berikut perbedaan keempatnya menurut beliau: Mendidik,Mendidik: Dari segi isi, mendidik sangat berkaitan dengan moral … Continue reading

Posted in Umum | Leave a comment