PENELITIAN

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH COFFE SHOP DI PALEMBANG

(OLEH EKA BELLA)

  •  Latar Belakang

Di era modernisasi ini gaya hidup masyarakat kota semakin kompleks, dapat kita lihat gaya hidup masyarakat kota yang semakin bervariasi. Sudah merupakan gaya hidup mereka pergi ke salon perawatan dan menghabiskan waktu senggang dengan berjalan-plaza, shopping, dan menghabiskan waktu sambil bercakap-menikmati makanan kecil di sebuah coffe shop. Dari sekian banyak masyarakat kota, yang menjadi trend saat ini adalah pergi ke coffe shop. Mereka datang kesana dengan tujuan ingin menghabiskan senggang di tempat yang suasananya enak dan menyenangkan bersantai dan bercakap-cakap.

Di Kota Palembang pada saat ini banyak terdapat coffe shop, keberadaan coffe shop sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat kota. tersebut mempunyai konsep dan visi yang berbeda satu dengan yang lainya. Bahkan karena perkembangan jaman, banyak coffe shop yang berkembang konsep awal sebuah coffe shop. Konsep coffe shop dalam pengertian umum suatu tempat yang menyediakan kopi, teh, minuman ringan, makanan kecil.

Dalam memilih sebuah coffe shop, setiap orang mempunyai cara berbeda. Orang bisa memilih coffe shop karena tempatnya yang mewah lokasinya yang strategis, atau karena pelayanannya yang memuaskan. Sebagian konsumen beranggapan dengan memilih coffe shop yang mewah mereka dapat menaikkan image mereka. Mereka akan merasa puas setelah mengeluarkan sejumlah uang yang cukup besar di coffe shop tersebut. Sebagian konsumen yang lain lebih memilih coffe shop yang lokasinya strategis agar mudah dijangkau. Sedangkan konsumen yang lain akan lebih memilih coffe shop yang pelayanannya memuaskan yang membuat mereka merasa nyaman di coffe shop tersebut. Berdasarkan pertimbangan tersebut maka penulis perlu meneliti coffe shop yang ramai dikunjungi pelanggan.

Berdasarkan latar belakang tersebut maka penulis tertarik untuk mengambil judul penelitian sebagai berikut : faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih coffe shop di Palembang

PENELITIAN BAB I-3

This entry was posted in BUDAYA ORGANISASI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *