Jurnal

PERANAN DOORGIRL DALAM MENCIPTAKAN PELAYANAN TAMU HOTEL ARYADUTA PALEMBANG


Utami Nining Lestari1, Wiwin Agustian2, Marlindawati2

Dosen Universitas Bina Darma2.2, Mahasiswa Universitas Bina Darma1

Jalan Jendral Ahmad Yani No. 3 Palembang

Pos-el : Tata075611@gmail.com1, wiwinagustian@binadarma.ac.id2, marlindawati@binadarma.ac.id2

 

 

ABSTRACT : doorgirls role in creating a hotel guest service Aryaduta Hotel PalembangDoorgirls a woman standing in front of the hotel door assigned to guard the hotel lobby and give smile and greet the incoming guests as well as those out of the hotel. Doorgirls have a role in the front office not only serves as a gatekeeper hotel lobby, doorgirls role as a service with in the hotel. Good hotel is a hotel that is able to benefit and also can provide satisfaction for the guests.

 Key word : doorgirls, satisfaction, guest

 

ABSTRAK : PERANAN DOOR GIRLS DALAM MENCIPTAKAN PELAYANAN TAMU HOTEL ARYADUTA PALEMBANGDoorgirls merupakan wanita yang berdiri di depan pintu hotel bertugas menjaga pintu lobby hotel, membukakan pintu, dan memberikan senyum salam, dan sapa kepada tamu yang masuk maupun yang keluar dari hotel. Doorgirls mempunyai peran didalam kantor depan (front office). Tidak hanya sebagai penjaga pintu lobby hotel, doorgirls berperan sebagai sebuah pelayanan didalam hotel tersebut. Hotel yang baik adalah hotel yang mampu mendapatkan keuntungan dan juga dapat memberikan kepuasan bagi para tamunya.

Kata kunci : doorgirl, pelayanan dan pelanggan

JURNAL TATA

This entry was posted in BUDAYA ORGANISASI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *