Monthly Archives: November 2015

Public Relations

Pengertian Public Relations Nurjaman dan Khaerul Umam dalam buku Komunikasi dan Public Relation (2012:104-105) mengutip pernyataan John E. Marston dalam bukunya Modern Public Relations mengatakan sebagai berikut, “Public Relations is planned, persuasive communication designed to influence significant public.” Oleh karena … Continue reading

Posted in KOMUNIKASI | Leave a comment

PRODUKSI

PRODUKSI Menurut pengertian ekonomi, produksi adalah setiap kegiatan atau usaha manusia untuk menghasilkan atau menambah guna barang dan jasa. Contoh: menanam tebu (menghasilkan), mengambil ikan dari sungai (menambah guna tempat), menjahit kain menjadi baju (menambah guna bentuk).  Tujuan Produksi Apakah … Continue reading

Posted in EKONOMI | Leave a comment

PENGEMBANGAN SDM

PELATIHAN Menurut pendapat Milkovich and Boudreau (1991, 408) bahwa bentuk pelatihan dalam organisasi ada 3 (tiga) tahap, yaitu : “Needs Assessment, Training and Development, Evaluation.” Sedangkan Bernardin dan Russell (1993, 299) mengemukakan pendapat yang senada, yaitu : “Needs Assessment, Development, … Continue reading

Posted in MANAJEMEN SDM | Leave a comment

SEGMENTASI PASAR

SEGMENTASIPASAR (TARGETING , POSITIONING DAN DEFERENSIASI) TARGETING Targeting adalah strategi mengalokasikan sumber daya perusahaan secara efektif. Tiga kriteria dalam mengevaluasi dan menentukan segmen yang akan ditarget, yaitu: Memastikan bahwa segmen pasar yang dipilih cukup besar dan akan cukup menguntungkan bagi … Continue reading

Posted in MANAJEMEN PEMASARAN | Leave a comment

RISET PASAR

Pengertian riset pasar dan tujuannya Riset pasar adalah sesuatu yang sangat penting dalam bisnis sebab dengan riset pasar akan diketahui apa saja yang diperlukan pasar atau masyarakat dan juga mengetahui para pesaing bisnis. Dengan diketahuinya apa saja yang dibutuhkan oleh … Continue reading

Posted in MANAJEMEN PEMASARAN | Leave a comment

SURVEY PASAR

Usaha kecil yang berhasil berkembang pesat bukan melalui pemasaran yang canggih semata, tetapi malah mayoritas karena rekomendasi dari mulut ke mulut. Singkatnya, mengadakan sebuah riset pasar yang masal akan memberikan visibilitas bagi usaha kecil yang baru berkembang dan cara itu … Continue reading

Posted in MANAJEMEN PEMASARAN | Leave a comment

INVESTASI

Pengertian Investasi merupakan sebuah bentuk pengeluaran sejumlah modal yang bertujuan untuk melakukan pembelian suatu aset fisik berupa mesin, peralatan, pabrik, property atau persedian. Adapun pengertian lain dari Investasi yaitu sebuah komitmen atas sumber daya atau dana lainnya yang ada pada … Continue reading

Posted in ARTIKEL EKONOMI | Leave a comment

PAHLAWAN

Pahlawan Pahlawan Nasional adalah gelar penghargaan tingkat tertinggi di Indonesia.[1] Gelar anumerta ini diberikan oleh Pemerintahan Indonesia atas tindakan yang dianggap heroik – didefinisikan sebagai “perbuatan nyata yang dapat dikenang dan diteladani sepanjang masa bagi warga masyarakat lainnya.” – atau “berjasa sangat … Continue reading

Posted in Umum | Leave a comment

Sisematika Penulisan Tugas Akhir

Sistematika Penulisan Sistematika penulisan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang garis besar secara jelas tentang isi dari penulisan ini. Sehingga dapat dilihat dengan jelas hubungan antara bab yang satu dengan bab-bab lainnya yang diantaranya sebagai berikut : BAB 1  :   … Continue reading

Posted in Umum | Leave a comment

SDM

Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor yang sangat penting didalam suatu perusahaan. Perusahaan adalah suatu wadah dimana orang-orang yang saling bekerja sama dalam usaha mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Dalam rangka menjalankan kegiatan tersebut, setiap karyawan harus … Continue reading

Posted in BUDAYA ORGANISASI | Leave a comment