Monthly Archives: October 2015

Remunirasi

Teori Remunerasi Definisi, Dewasa ini, istilah remunerasi sering diperbincangkan oleh kalangan pekerja, baik di instasi swasta maupun pemerintah. Remunerasi itu sendiri berkaitan erat dengan kesejahteraan karyawan dalam suatu perusahaan. Kemudian, untuk memperjelas pengertian remunerasi, beberapa ahli memiliki sudut pandang masing … Continue reading

Posted in EKONOMI | Leave a comment

Angket

ANGKET Angket atau yang sering kita dengar dengan sebutan  Kuesioner merupakan sebuah metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi beberapa pertanyaan. Kuesioner / angket pada umumnya berbentuk pertanyaan tertulis kepada responden. Kegunaan Angket Angket dapat digunakan sebagai penelitian jika pengisi angket (Responden) … Continue reading

Posted in QUISIONER | Leave a comment

Bisnis (masalah&Solusi)

Masalah dan Solusi Dalam Bisnis Masalah Dalam bisnis tak lepas dari masalah,bisa masalah dalam lingkungan makro(organisasi dan perantaranya), maupun internal(permasalahan pribadi). Masalah yg utama adalah: Karena itu nyawanya berjalan atau tidaknya bisnis kita,dan merupakan pendorong.semakin tidak tau ilmu bisnis maka … Continue reading

Posted in BISNIS | Leave a comment

Bisnis

Perkembang Bisnis Bisnis yang dilakukan pada zaman dahulu dilakukan secara tertutup dan sangat terbatas dan kecil, kegiatan ini hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan kemudian datanglah revolusi industri yang mengakibatkan terjadinya perubahan dalam kegiatan bisnis. Pada zaman dahulu kegiatan … Continue reading

Posted in BISNIS | Leave a comment

PEMBELI

Beberapa tipe pembeli : The decided customer (telah mengetahui dan memutuskan apa yang akan dibeli) The knows it all customer (pembeli yang mengetahui segalanya) The deliberate customers (pembeli yang yang menghendaki faktafakta dan advis tentang barang yang baik) The undecided … Continue reading

Posted in MANAJEMEN PEMASARAN | Leave a comment

BISNIS

Lingkungan Bisnis Kontemporer Wahjudi Prakarsa (1994) menyatakan bahwa perubahan lingkungan usaha yang berlangsung sejak dasawarsa 1980-an telah membawa dampak yang sangat besar terhadap misi dan strategi perusahaan. Perubahan yang didorong revolusi informasi dan komunikasi membuat para konsumen menjadi makin menuntut. … Continue reading

Posted in BISNIS | Leave a comment

SOSIOLOGI

SIFAT SOSIOLOGI Sosiologi Bersifat Empiris,Artinya Sosiologi merupakan ilmu yang berdasar dari hasil pengamatan (observasi) dan penalaran terhadap berbagai kenyataan sosial yang terjadi dan hasil dari observasi ini tidak bersifat spekulasi. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa sosiologi bukanlah ilmu yang hanya … Continue reading

Posted in Umum | Leave a comment

Ilmu

Pengertian Ilmu Apakah ilmu itu?, ilmu tidak lain dari suatu pengetahuan, baik natura atau pun sosial, yang sudah terorganisir serta tersusun secara sistematik menurut kaidah umum. Sedangkan Ahmad Tafsir (1992:15) memberikan batasan ilmu sebagai pengetahuan logis dan mempunyai bukti empiris. … Continue reading

Posted in sosial, Umum | Leave a comment

STRATEGI

10 Pengertian Strategi Menurut Para Ahli Carl Von Clausewitz. Stategi merupakan pengetahuan tentang penggunaan pertempuran untuk memenangkan sebuah peperangan. Dan perang itu sendiri merupakan kelanjutan dari politik. Halim. strategi merupakan suatu cara dimana sebuah lembaga atau organisasi akan mencapai tujuannya … Continue reading

Posted in BUDAYA ORGANISASI, MANAJEMEN | Leave a comment

PRODUKTIVITAS

Pendapat Ahli Tentang Produktivitas Menurut Basu Swastha dan Ibnu Sukotjo ( 1995: 281 ) produktivitas adalah sebuah konsep yang menggambarkan hubungan antara hasil ( jumlah barang dan jasa ) dengan sumber ( jumlah tenaga kerja, modal, tanah, energi, dan sebagainya … Continue reading

Posted in MATERI KULIAH EKONOMI | Leave a comment