Daily Archives: September 22, 2015

TEMPAT KEDUDUKAN PERUSAHAAN

TEMPAT KEDUDUKAN PERUSAHAAN DAN LETAK PERUSAHAAN Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar tempat kedudukan perusahaan dan letak perusahaan, namun secara umum sering dianggap punya pengertian yang sama, berdasarkan pendekatan theoritis keduanya mempunyai konsep yang berbeda. Teori lokasi adalah suatu teori … Continue reading

Posted in BISNIS | Leave a comment

MENYIMAK

ARTI PENTING MENYIMAK Tujuan menyimak (mendengarkan adlah untuk mengidentifikasikan sesuatu yang diinginkan oleh seorang selama dan sesudah mengikuti suatu pesan atau informasi tertentu. Pada saat menetapkan tujuan seseorang perlu mengetahui alasan melakukan penyimakan (mendengar). Secara umum, orang menyimak atau mendengarkan … Continue reading

Posted in KOMUNIKASI | Leave a comment

MAKNA IDUL ADHA QUR’BAN

MAKNA IDUL ADHA Banyak ulama yang mencoba membaca arti, makna, dan hakikat idul adha qurban, namun tak banyak yang menyuguhkan tafsir idul adha qurban yang komprehensif sehingga menjadi satu nilai pembelajaran dari peristiwa penyembelihan qurban oleh Nabi Ibrahim kepada anaknya, … Continue reading

Posted in AGAMA | Leave a comment

STRATEGI BELAJAR

STRATEGI BELAJAR Secara umum strategi mempunyai pengertian suatu garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam usaha mencapai sasaran yang telah ditentukan. Dihubungkan dengan belajar mengajar, strategi bisa diartikan sebagai pola-pola umum kegiatan guru anak didik dalam perwujudan kegiatan belajar mengajar untuk … Continue reading

Posted in Umum | Leave a comment

KONFLIK

Jenis Konflik Menurut Baden Eunson (Conflict Management) Konflik vertikal yang terjadi antara tingkat hirarki,seperti antara manajemen puncak dan manajemen menengah, manajemen menengah dan penyelia, dan penyelia dan subordinasi. Bentuk konflik bisa berupa bagaimana mengalokasi sumberdaya secara optimum, mendeskripsikan tujuan, pencapaian … Continue reading

Posted in MANAJEMEN SDM | Leave a comment

MEMBELI

Keputusan Membeli Pengertian keputusan pembelian menurut Drumond (2003:68), adalah mengidentifikasikan semua pilihan yang mungkin untuk memecahkan persoalan itu dan menilai pilihan-pilihan secara sistematis dan obyektif serta sasaran-sasarannya yang menentukan keuntungan serta kerugiannya masingmasing. Definisi keputusan pembelian menurut Nugroho (2003:38) adalah proses pengintegrasian … Continue reading

Posted in MANAJEMEN PEMASARAN | Leave a comment