Daily Archives: September 29, 2015

PERIKLANAN

TUJUAN PERIKLANAN: Informative Advertising Iklan yang digunakan pada saat perusahaan memperkenalkan suatu produk baru, dimana tujuannya adalah membangun permintaan pokok atas kategori produk tersebut. Dan juga dapat menginformasikan pada pasar yang dituju mengenai penawaran perusahaan. Promosi yang bersifat informasi umumnya … Continue reading

Posted in MANAJEMEN PEMASARAN | Leave a comment

AIDA

KONSEP AIDA Attention, Kotler dan Amstrong (2001), mengemukakan bahwa attention daya taik iklan mempunyai tiga aspek meliputi, isi pesan yang disampaikan dalam iklan, frekuensi penayangan iklan, dan visualisasi iklan. Interest,Assael (2012) menjelaskan interest, yaitu muncunya minat beli konsumen tertarik terhadap … Continue reading

Posted in MANAJEMEN PEMASARAN | Leave a comment

RISET PASAR KOPERASI

RISET PASAR KOPERASI Riset Pasar (market research) merupakan sarana untuk mengumpulkan informasi yang menjadi dasar perencanaan pasar. Riset ini mencakup kegiatan sistematis dalam pengumpulan, analisis dan interpretasi data yang berkaitan dengan perusahaan, pelanggan, dan pesaing suatu perusahaan. Riset pasar eksternal … Continue reading

Posted in EKONOMI | Leave a comment